Ini Harapan Walikota Tangerang untuk Presiden Baru

oleh -
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah.(er)
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah.(er)
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah.(er)

Palapa News- Joko Widodo, baru saja dilantik menjadi Presiden RI ke-7. Lantas, apa harapan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah kepada presiden yang diusung PDI Perjuangan ini.

“Saya berharap, pemerintah pusat ke depannya membantu pengembangan kota/kabupaten melalui sinergi program kerja,” kata Arief ditemui wartawan, Senin (20/10/2014).

Menurutnya, Kota Tangerang yang berbatasan langsung dengan DKI yang merupakan Ibu Kota Negara berencana untuk menjadi kota bisnis. Hal itu dibutuhkan keterlibatan daerah lain.

“Pemkot berharap agar mendapat perhatian khusus seperti pengembangan Bandara Soekarno-Hatta, akses jalan tol dan lainnya. Apalagi, hal itu (proyek pengembangan bandara) pun menjadi mega proyek bagi pemerintah pusat,” katanya.

Arief juga menambahkan melalui visi dan misi kerjanya yang telah disampaikan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla dalam masa kampanye pun, bisa dipenuhi dan dirasakan masyarakat.
Kaitan program yang segera perlu direalisasikan, Arief berharap, masalah macet di ibu kota perlu mendapat perhatian.

“Harapan dibentuknya otoritas transportasi Jabodetabek (OTJ) bisa segera terwujud. Kemudian, penyediaan transportasi massa seperti MRT, LRT dan bus way. Kemacetan yang terjadi di Jabodetabek perlu dukungan pemerintah pusat agar sinergi antar daerah bisa terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Sedangkan terkait dengan rencana sodetan Ciliwung-Cisadane, Arief mengklaim, bahwa Jokowi mengatakan yang dibutuhkan Cisadane itu bukan sodetan tapi normalisasi. “Jadi kita tunggu janjinya untuk normalisasi,” ujarnya. (er)

Komentar Anda

comments