Menparekraf Resmikan Novotel Tangerang

oleh -
Grand Launching Novotel Tangerang.(bud)
Grand Launching Novotel Tangerang.(bud)
Grand Launching Novotel Tangerang.(bud)

Palapa News- Accor operator hotel internasional terbesar di Asia Pasifik dan Indonesia melaunching Novotel Tangerang yang merupakan Hotel Novotel pertama di Banten. Peresmian dilakukan Mari Elka Pangestu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) di Ballroom hotel, Rabu (15/10/2014) lalu.

Berlokasi di atas Tangcity Mall dalam kawasan Tangcity Superblock, hotel ini bisa menjadi alternatif akomodasi favorit bagi tamu hotel domestik maupun internasional yang berkunjung ke Tangerang. Hotel Novotel Tangerang memiliki 266 kamar; 17 di antaranya adalah executive suite, 1 ballroom kapasitas 2000 orang, restoran, Spa, fitness center, launge, kolam renang dan beberapa fasilitas lainnya.

Gerard Guillouet, Chief Operating Officer Accor Malaysia, Indonesia and Singapore mengutarakan sangat antusias memperkenalkan Novotel Tangerang yang merupakan hotel ke-85 yang dioperasikan oleh Accor di Indonesia. Sebagai hotel Novotel pertama di Tangerang, hotel ini juga mengedepankan elemen-elemen terbaik brand Novotel dalam hal kualitas, modernitas dan kenyamanan.

“Dengan pertumbuhan ekonomi Tangerang yang semakin meningkat setiap tahun, kami optimis menjadi benchmark baru sebagai hotel bisnis berstandar internasional terbaik di Tangerang,” terang Gerard di acara launching.

Diakuinya, Tangerang adalah kota terbesar ketiga di wilayah Jabodetabek setelah Jakarta dan Bekasi. Pertumbuhan dan perkembangan infrastruktur di sekitarnya telah membawa pengaruh positif bagi industri perhotelan dan pariwisata. Terletak di lokasi strategis dan berjarak hanya dua puluh menit dari Bandara Internasional Soekarno–Hatta serta mudah dijangkau dari dan menuju Jakarta.

“Novotel adalah brand hotel bisnis yang juga sesuai untuk keluarga. Setiap elemen dalam kamar dirancang dengan seksama agar efesien dan nyaman bagi para tamu dalam melakukan aktivitas. Tersedia pula meja kerja dan sofa besar yang dapat diubah menjadi tempat tidur yang nyaman untuk satu atau dua orang. Area bermain dan menu khusus anak-anak juga tersedia di Novotel Tangerang,” tambah Gerard.

Mari Elka Pangestu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) mengapresiasi Hotel Novotel Tangerang yang dirancang sebagai hotel bintang empat telah disertifikasi oleh Lembaga sertifikasi Usaha (LSU) bidang pariwisata dan telah memenuhi standar usaha hotel yang mencakup produk, pelayanan dan pengelolaan.

“Sertifikasi usaha bidang pariwisata diantaranya perhotelan sangat penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan serta daya saing dalam menghadapi diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) akhir 2015 mendatang,” Mari menegaskan.

Dia berharap kehadiran hotel Novotel Tangerang dapat mendorong meningkatnya kunjungan kunjungan wisatawan nusantara dan mancabegara ke Kota Tangerang sebagai secontier city yang kini berkembang sebagai kota bisnis.

“Seiring dengan berkembangnya ekonomi kita, kini banyak tumbuh hotel berbintang di secontier city Indonesia. Seperti dilakukan menejemen hotel Accord yang agresif membangun hotel hotel menengah atau secontier city kini tumbuh sebagai kota bisnis,” katanya.(bud)

Komentar Anda

comments