Kantor Pelayanan di Kota Tangerang Bakal Berbasis Eco Office

oleh -
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah (kanan).(hms)
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah (kanan).(hms)
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah (kanan).(hms)

Palapa News- Pemkot Tangerang bakal menyiapkan kantor pelayanan yang berbasis lingkungan atau eco office. Ini sebagai langkah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Penerapan kantor berwawasan lingkungan merupakan satu langkah yang harus dilakukan,” kata Walikota Tangerang Arief R Wismansyah saat meninjau Eco Park di Kantor Kecamatan Karawaci, Selasa (7/10/2014).

Menurutnya, aktivitas kerja lebih banyak dihabiskan di dalam kantor. Maka itu, kantor berbasis eco office mutlak diperlukan.

“Dengan begitu, maka akan menciptakan lingkungan kantor yang bersih, indah dan nyaman dan berdampak pada kesehatan pegawainya sehingga dapat meningkatkan kinerja dan kreativitas pegawai,” paparnya.

Selain berwawasan lingkungan, menurutnya konsep eco office akan mengurangi emisi karbondioksida dan jejak ekologi dari kantor-kantor. “Saya berharap eco park ini dapat diikuti oleh kantor Kecamatan dan Kelurahan lainnya,” ujarnya.

Camat Karawaci Kiki Wibhawa mengatakan konsep eco park merupakan bentuk kepedulian aparatur dalam mewujudkan kantor yang berwawasan lingkungan.

“Berbagai tumbuhan obat dipelihara dengan baik. Ini merupakan apotek hidup yang bermanfaat bagi kesehatan. Kami lengkapi juga dengan bank sampah, lubang-lubang biopori dan sarana lainnya yang turut mendukung lingkungan lebih asri dan nyaman,” bebernya.(hms/nai)

Komentar Anda

comments