AP II: Arief Sepakati Penutupan Pintu M1 Bandara

oleh -
Pintu M1 Bandara.(bbs)
Pintu M1 Bandara.(bbs)
Pintu M1 Bandara.(bbs)

Palapa News- PT Angkasa Pura II membantah Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menolak penutupan jalur M1 Bandara Soekarno-Hatta. Penutupan tersebut dilakukan untuk membangun rel dan stasiun kereta di dalam area bandara.

“Beliau tidak menolak sejauh ini,” ujar General Affair Manager Bandara Soekarno-Hatta Angkasa Pura II Yudis Tiawan usai menutup jalur masuk M1 menuju Bandara Internasional, Selasa (7/10/2014).

Arief R Wismansyah Wali Kota Tangerang sebelumnya mengatakan, penutupan jalur masuk M1 menuju bandara tak bisa dilakukan oleh PT Angkasa Pura II selaku pengelola bandara internasional tersebut jika belum menyiapkan fasiltas yang ada. Karena, hal tersebut harus melihat kepentingan masyarakat yang lebih luas.

Salah satu teknisnya yang harus dipersiapkan oleh PT Angkasa Pura II, menurut Arief adalah fasilitas penunjang pengurai kemacetan. Misal, terlebih dahulu membuat jembatan di kawasan Rawa Bokor dan pemenuhan akses jalan Terminal 3. Apabila belum, tambah Arief, tentu pihaknya tidak akan menyetujui penutupan Pintu M1 karena dipastikan menimbulkan kemacetan.

“Kami memahami apa yang dikhawatirkan Pak Wali Kota Tangerang bahwa semua semata-mata demi kepentingan masyarakat. Artinya Pak Wali Kota memikirkan aksebilitas masyarakat yang menuju Bandara Soekarno-Hatta,” ujar Yudis.(er)

Komentar Anda

comments