Revitalisasi Terminal Pondok Cabe Telan 140 miliar

oleh -
Terminal Pondok Cabe.(net)
Terminal Pondok Cabe.(net)
Terminal Pondok Cabe.(net)

Palapa News- Setelah belasan tahun tak digunakan, Terminal Pondok Cabe di Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), bakal segera direvitalisasi.

Rencananya, terminal warisan Pemkab Tangerang ini bakal dibangun secara bertahap atau multiyears dengan menelan anggaran Rp 140 miliar.

“Dibangun bertahap. Rencana revitalisasi total baru akan dilakukan tahun 2015,” kata Sekretaris Dishubkominfo Kota Tangsel, Kamis (25/9/2014).

Taryono mengaku, Terminal Pondok Cabe bakal dibuat tiga terminal dan satu bangunan utama. Untuk terminal 1 dan 3 akan digunakan untuk umum dalam kota yang terdiri dari area flatform dan area emplacement.

“Kalau untuk terminal 2 difungsikan untuk bus antar kota yang dilengkapi dengan area parkir tunggu dan ruang kru bis AKAP,” sambungnya.

Untuk gedung utama, Taryono mengaku akan dilengkapi dengan area pelayanan operasioanal transportasi umum. Selain itu, ada area komersil, area pengelola, area service, area connecting antar-terminal serta parkir mobil kapasitas 40 kendaraan dan sepeda motor 60 unit.

“DED (Detailed Engeneering Design) sudah rampung. Untuk pelebaran akses menuju terminal akan segera dilakukan oleh SKPD terkait,” tandasnya.

Taryono juga mengaku, pihaknya mendapat bantuan Rp 40 miliar dari pemerintah pusat untuk pembangunan terminal. Tak hanya itu, akan ada bantuan dari Pemerintah Provinsi Banten yang diakui Taryono besarannya belum diketahui.

“Pemkot juga akan menganggarkan. Tapi, untuk saat ini masih fokus pada pembebasan lahan dan peningkatan sarana dan prasarana terminal. Salah satu contohnya pemagaran area terminal,” tandasnya.(one)

Komentar Anda

comments