Temu Alumni Inisiasi Ikatan Alumni Pakistan

oleh -

Alumni PakistanPalapa News- Apa jadinya, bila alumnus yang sudah berpisah bertahun-tahun kembali ngumpul di sebuah acara reunian? Pastinya seru, rame dan sedikit campur rasa haru. Begitu juga yang terjadi di acara reuni perdana alumni Pakistan. Tak hanya kumpul-kumpul, dari acara itu juga lahirlah Ikatan Alumni Pakistan.

Sabtu, 22 Februari 2014 lalu, sejumlah alumni Pakistan berkumpul di Hotel Bidakara, Jakarta, dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan. Meski hujan deras mengguyur kawasan Jakarta dan sekitarnya, namun sedkit pun tidak menyurutkan para alumni untuk bertemu dan bertatap muka. Jalinan silaturahim yang penuh dengan nostalgia dan kenangan manis selama di Pakistan begitu kuatnya.

“Alhamdulillah reuni perdana ini, berlangsung cukup meriah. Acara dihadiri oleh alumni senior sampai junior dan beberapa tamu kehormatan seperti Ambassador Pakistan untuk Indonesia Ms. Attiyah Mahmod dan Duta Besar RI untuk Pakistan Bapak Burhan Muhammad, Ph.D,” ungkap Sylvia Darori Butt salah satu alumni senior yang juga penggiat organisasi Indomc for Pakistan, baru baru ini.

Pada kesempatan reuni itu juga terbentuk dewan formatur yang berjumlah 11 orang perwakilan alumni senior dan junior terdiri dari; Cecep Maskanul Hakim, Ahmad Masilla, Muslim Abdullah, Lulu Basmah, Kamilia Hamidah, Ali Nur Ahmad, Bambang Sudarsono, Sylvia Darori Butt, Eko Asmanto, Ahmad Muhammad dan Hendri Tanjung.

Tim formatur tersebut kemudian sepakat membentuk “Ikatan Alumni Pakistan” dan menunjuk beberapa orang pengurus inti, masing-masing; Hendri Tanjung,Ph.D sebagai ketua, Adam Bakhtiar sebagai sekretaris dan Sylvi Darori Butt sebagai bendahara.

Menurut Sylvi, sengaja dibuat kepengurusan yang sedikit agar memudahkan koordinasi dan lebih fokus pada program kerja. Pembentukan ikatan alumni tersebut, lanjutnya, disambut baik Dubes Pakistan untuk Indonesia yang secara langsung mengajak kerjasama dan siap memberikan fasilitas di Kedutaan Pakistan. Salah satu bentuk kerjasamanya yakni join event dengan tema seperti  “Indonesia – Pakistan friendhsip.

“Bapak Duta Besar memberikan saya kesempatan untuk memperkenalkan diri sebagai perwakilan satu-satunya wanita Indonesia, yang mewakili tamatan Punjab University Lahore Pakistan dan memperkenalkan Indomc for Pakistan organization. Visi dan misi juga pengalaman suka duka bersuami pakistani, tinggal dan melanjutkan kuliah di Pakistan,”  ungkap Sylvi.(bud)

Komentar Anda

comments