Sop Patin Asam Pedas Sari Boboko, Rasanya Gak Nahan..!!!

oleh -

sop ayam pedas sari bobokoPalapa News- Citarasa menjadi salah satu syarat penting dalam dunia kuliner. Menu makanan dengan citarasa lezat, pasti menjadi menu andalan pengunjung dalam sebuah resto.

Citarasa itu jugalah yang menjadi prioritas Sari Boboko Resto, restoran yang berlokasi di Jalan Raya Ciater Barat No 54, Tangerang Selatan (Tangsel) dalam memikat para pengunjungnya. Salah satu menu andalan Sari Boboko dengan citarasa istimewa adalah Sop Patin Asam Pedas.

Untuk proses pengolahan, Abbas sang empunya Sari Boboko Resto menuturkan satu porsi sop patin asam pedas hasil olahan tangan dinginnya ini, mengedepankan rempah-rempah sebagai bumbu dari sop patin yang top markotop dengan asam manis pedas ini.

“Potongan jahe, kunyit, kemiri, lengkuas, bawang dan cabe di tumis hingga matang. Satu ekor ikan patin ukuran 7 ons di bersihkan lalu dipotong-potong melintang. Kemudian, dimasukkan kedalam tumisan tadi,” ujar pria ramah ini.

Kemudian, potongan serai gajah, belimbing wuluh, daun seledri, tomat, beberapa lembar daun jeruk purut, satu setengah sendok teh garam, gula pasir dan setengah sendok teh lada halus di campurkan ke dalam tumisan tadi, setelah sebelumnya di masukkan  kaldu ayam.

Setelah semua dicampurkan, diamkan selama lima menit agar bumbu meresap dan masakan tadi benar-benar mendidih. tambahkan perasan satu buah jeruk lemon. Selanjutnya, angkat dan siap untuk di sajikan. Nikmat di santap panas-panas, hmmm..maknyuss!!!

Fanny, salah seorang pengunjung mengaku puas dengan menu satu ini. Rasa asam manis pedasnya begitu terasa di lidah. Begitu juga dengan rasa bumbu rempah-rempah yang kental menyatu dengan ikan dan kuahnya yang medok.

Saat Fanny menyantap potongan ikan patinnya, hmm..nendang banget..! Tekstur daging ikan yang begitu lembut, berkolaborasi erat dengan pulennya nasi putih yang telah bercampur kuah sop. Citarasa sop patin asam pedas langsung menyebar ke lidah, Top markotop dah..!

“ Rasa sop patin di resto ini beda banget sama yang lain. Sop patin ini rasa asam manis pedasnya begitu terasa di lidah. Dan, satu porsi sop patin di resto ini bisa untuk kami sekeluarga,” ujar Fanny sembari menyantap lagi sop patin pesanannya.(fit)

Komentar Anda

comments