TPS Bernuansa Piala Dunia di Serpong Utara

oleh -

TPS Piala DuniaPalapa News- Euforia perhelatan pesta sepakbola Piala Dunia Brasil 2014 Juni nanti, merambah hingga pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2014 di Tangerang Selatan (Tangsel).

Bahkan, salah satu tempat pemungutan suara (TPS) di Kecamatan Serpong Utara, Tangsel, didesain bergaya Piala Dunia 2014. Tempat pencoblosan bernuansa Piala Dunia itu yakni TPS 08 di komplek pemukiman Cornelia Residence, RT 02/05 Kelurahan Pondok Jagung Timur.

TPS 08 ini dibangun di atas lapangan beton berbentuk persegi berukuran kira-kira 10×10 meter. Lokasinya persis di tengah-tengah pemukiman warga. Lapangan ini biasanya digunakan untuk bermain futsal, bulutangkis, hingga basket.

Seluruh anggota Panitia Pemungutan Suara mengenakan kostum tim nasional peserta Piala Dunia. Syal timnas kebanggaan juga terjuntai di leher sejumlah anggota panitia.

Tak hanya itu, warga pemegang hak suara yang datang ke TPS 08 juga mengenakan kostum timnas jago-jago sepakbola. Ada yang memakai kostum Brasil, Inggris, Jerman, Spanyol, Argentina, dan lain-lain.

“Kita tahu, Piala Dunia 2014 akan segera dilaksanakan dan lagi hangat-hangatnya. Makanya kita implementasikan euforia Piala Dunia itu dengan mendesain TPS kami ini,” kata Ketua Panitia Pemungutan Suara, Asmat Buchori, Rabu (9/4/2014).

TPS bernuansa Piala Dunia Brasil 2014 menjamur di sejumlah wilayah di Tanah Air. Di antaranya terdapat di Kota Medan, Solo, dan Rutan Pondok Bambu Jakarta Timur. (fit)

Komentar Anda

comments