Sachrudin dan Jajaran TNI AD Tinjau Banjir di Periuk

oleh -

TNI Peduli BanjirPalapaNews – Peduli terhadap korban banjir yang ada di wilayah Kota Tangerang, Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, bersama TNI AD mengunjungi korban banjir yang berlokasi di Mutiara Pluit, Kecamatan Periuyk, Kota Tangerang. Kunjungan ini dalam rangka penanganan banjir yang dilakukan Pemerintah Kota Tangerang bersama TNI AD dan seluruh unsur terkait seperti Polri, PMI dan SKPD yang ada di pemerintahan Kota Tangerang.

Dalam kesempatan tersebut, Sachrudin menyambut baik peran serta TNI AD dalam penanggulangan bencana banjir, khususnya di wilayah Kota Tangerang.

“Kami ucapkan banyak terimakasih atas bantuan TNI AD dalam musibah banjir ini. ” ujarnya saat mendampingi Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI Lodewijk F Paulus bersama Dandim 0506 Tangerang Letkol (Inf) Rudi Hermawan Saputra yang juga didampingi Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Riad.

Sachrudin uga menambahkan, pihaknya sejak awal selalu siap siaga di lapangan dalam upaya penanganan banjir ini. Bantuan kepada masyarakat pun terus disalurkan melalui kecamatan untuk selanjutnya disampaikan langsung ke para korban banjir.

Sementara itu, Komandan Kodiklat  TNI AD Letjen TNI, Lodewijk F Paulus menyatakan, pihaknya turut merasakan kondisi masyarakat yang menjadi korban banjir. Untuk itu TNI AD mengerahkan pasukannya untuk membantu korban banjir di wilayah-wilayah yang terkena banjir dan memberikan bantuan baik itu berupa makanan dan kebutuhan lainnya.

“Kami keluarga besar TNI turut merasakan kondisi masyarakat yang terkena bencana. Ini bentuk kepedulian kami sebagai bagian dari masyarakat.” ujarnya saat memberikan bantuan secara simbolis kepada masyarakat Kecamatan Periuk.

Dalam kesempatan tersebut, rombongan langsung meninjau posko korban banjir TNI AD yang terletak di kompleks Mutiara Pluit dan dilanjutkan dengan meninjau lokasi yang terkena banjir di wilayah tersebut.(nai)

Komentar Anda

comments