Dishub Tangsel Sediakan Angkot Gratis 2014

oleh -
Angkot Gratis Tangsel
Pemasangan stiker angkot gratis saat perayaan HUT ke-5 Tangsel.

Palapa News- Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Tangsel berencana menyediakan angkutan kota gratis bagi masyarakat Tangsel. Rencana ini, bakal direalisasikan tahun 2014.

“Secara lisan, kami sudah komunikasi dengan Komisi IV DPRD Kota Tangsel. Mereka memberikan apresiasi positif atas rencana angkot gratis bagi masyarakat,” kata Kabid Angkutan Dishubkominfo Kota Tangsel, Wijaya Kusuma, Rabu (27/11/2013).

Layanan angkot gratis ini, menurut Wijaya tidak akan diberlakukan secara keseluruhan. Dari 24 trayek yang ada, pihaknya akan memilih 10 unit angkot per trayek.

“Sebagai kompensasi bagi pemilik dan sopir, akan ada biaya pengganti setoran, BBM dan gaji bagi sopir dari APBD. Rencananya mulai tahun depan,” sambungnya.

Teknisnya sendiri, angkot yang nantinya menjalin kerjasama dengan Pemkot wajib melayani pelajar maupun warga umum tanpa dipungut biaya. Operasional angkot itu sendiri wajib melayani mulai pagi hingga malam hari.

“Program ini langsung mengena ke masyarakat. Jadi uang warga Tangsel dari pajak dikembalikan lagi ke warga Tangsel melalui program angkot gratis,” ucapnya.

Diketahui, rencana angkot gratis ini berkaca dari program angkot gratis bagi masyarakat pada perayaan HUT ke-5 Kota Tangsel. Program tersebut terbilang sukses lantaran banyak pengguna kendaraan umum memberikan apresiasi positif.

“Kami coba gulirkan lagi program ini agar masyarakat kembali menggunakan angkutan umum. Efeknya kan langsung dirasakan masyarakat, salah satunya mengurangi kemacetan akibat penggunaan kendaraan pribadi,” Wijaya menambahkan.(one)

Komentar Anda

comments