Rumah Elit di Tangsel Dilempari Granat

oleh -
Lokasi Pelemparan Granat
Lokasi Ledakan di Perumahan Bali View, Ciputat Timur.

Palapa News- Rumah mewah milik pengusaha Pola Winson di Perumahan Bali View, Jalan Kintamani Blok C1, Kelurahan Cireundeu, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dilempar granat, Jumat (27/9) sekitar pukul 03.30 WIB.

Berdasarkan informasi, ledakan yang ditimbulkan dari granat tersebut tidak terlalu besar, karena tak ada kerusakan berarti pada rumah mewah bergaya etnik Bali yang didominasi warna putih dan merah bata itu.

Selain itu, berdasarkan keterangan kepolisian, tak ada korban dalam peristiwa yang sempat menggegerkan warga perumahan mewah itu.

Beberapa saat setelah ledakan, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Sujarno, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Wahyu Hadiningrat dan Kapolsek Ciputat melakukan cek tempat kejadian perkara (TKP).

Petugas kepolisian juga langsung membentangkan garis polisi untuk mensterilkan lokasi. Empat petugas Puslabfor Mabes Polri juga langsung melakukan penyisiran di tempat kejadian perkara (TKP).

“Kita sudah periksa 10 saksi di antaranya pemilik rumah Pola Winson dan istrinya. Selain itu, kita juga sudah memeriksa pembantu rumah tangga dan tetangga Pola Winson,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Slamet Riyanto.

Dari hasil olah TKP sementara, kata dia, ledakan yang terjadi di kediaman Pola Winson berasal dari granat. Namun, dirinya belum dapat memastikan jenis granat yang dilempar tersebut. “Dari keterangan saksi diperoleh informasi bahwa saat pelaku melemparkan granat menggunakan jaket dan menggunakan helm serta pelaku diduga lebih dari satu orang,” jelas Slamet.

Ditemui di lokasi yang sama, Kapolres Metro Jaksel Kombes Wahyu Hadiningrat mengaku tidak ada korban akibat peristiwa tersebut. Wahyu juga belum dapat mengungkap motif di balik aksi teror yang menghebohkan warga perumahan elit tersebut. “Kita belum dapat menyimpulkan apa motif di balik penyerangan ini. Kami juga masih terus melakukan penyelidikan,” katanya.(ymw)

 

Komentar Anda

comments