Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Pasar Jombang

oleh -

Pasar Jombang TerbakarPalapa News- Kapolsek Metro Ciputat Komisaris Burhanudin mengatakan pihaknya menangani kebakaran yang menghanguskan belasan kios di Pasar Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Kita sudah olah TKP (Tempat Kejadian Perkara). Hanya saja kita belum berhasil mengetahui penyebab kebakaran Pasar Jombang dan saat ini ditangani Polres Jakarta Selatan,” katanya saat dihubungi palapanews.com, Kamis (15/8/2013).

Seperti diberitakan, sebanyak 13 kios di Pasar Jombang ludes terbakar, Kamis (15/8) sekitar pukul 01.00 WIB. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Hanya saja, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta lantaran belasan puluhan kios yang kebanyakan menjual baju dan toko kelontong, hangus tak bersisa.

Berdasarkan informasi, kobaran api baru bisa dipadamkan 45 kemudian, setelah lima unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangsel meluncur ke lokasi.

“Api pertama kali terlihat di dekat tangga yang berada di sebelah timur Pasar Jombang. Kami langsung berupaya memadamkan api menggunakan air dari mushala dekat pasar,” kata Mardi (53), saksi mata di lokasi.

Mardi mengaku bersama pedagang lain terus berupaya memadamkan api sampai petugas Pemadam Kebakaran datang. “Untung ada air dari mushala itu,” kata pedagang sayur di pasar yang rencananya bakal direnovasi pihak swasta itu.

Saat ini, peristiwa kebakaran tersebut dalam penyelidikan petugas polisi dari Polsek Metro Ciputat dan Polres Metro Jakarta Selatan.(iwa)

Komentar Anda

comments