580 Warga Sekitar Tol Ikuti Mudik Gratis

oleh -

mudikPalapa News- Pemkot Tangsel bersama PT. Nusantara Infrastructure (NI) menggelar mudik bersama yang diikuti 580 pemudik ke berbagai daerah di pulau Jawa dan Sumatera.

Pada tahun ini Pemkot Tangsel bekerjasama dengan pihak swasta menggelar mudik gratis ke sepuluh daerah, di antaranya, Bandung, Ciamis, Semarang, Yogjakarta, Solo, Surabaya serta Lampung.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengharapkan pemudik nanti kembali ke kota Tangsel tidak membawa sanak saudaranya jika tidak mempunyai pekerjaan dan ketrampilan untuk bekerja.

“Kami tidak melarang pendatang. Namun, ketika datang ke Kota Tangsel sudah mempunyai pekerjaan yang jelas,” ungkapnya, usai pelepasan mudik bareng di parkiran Ocean Park, Serpong, Senin (5/8/2013).

CEO PT Nusantara Infrastructure Ramdani Basri menjelaskan mudik gratis ini merupakan komitmen mewujudkan kepedulian dan kontribusi sosial melalui program Nusantara Care Mudik bareng yang rutin dilakukan sejak 2010.

“Pemudik merupakan warga yang berasal dari kalangan prasejahtera di sekitar tol BSD, Tangsel,” katanya.

Kata dia, kegiatan mudik bareng ini dapat terlaksana dengan tujuan agar para pemudik dapat berkumpul dengan keluarga di kampung halamannya dan terjamin keselamatan selama dalam perjalanan serta mengurangi padatnya arus kendaraan.

“Kegiatan ini tidak hanya mudik gratis, namun juga pemeriksaan kesehatan gratis, bekerjasama dengan lembaga kesehatan bagi pemudik dan warga sekitar dari kalangan yang membutuhkan,” terangnya.(kie)

Komentar Anda

comments