Pemkot Gelar Operasi Yustisi Usai Lebaran

oleh -

Ilustrasi PendudukPalapa News- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) bakal melakukan operasi yustisi usai lebaran nanti.

“Operasi kependudukan ini bakal dilakukan intensif usai lebaran nanti dengan target, yakni kontrakan dan kos-kosan yang ditengarai tempat tinggal sementara penduduk pendatang,” kata Kepala Disdukcapil Kota Tangsel, Toto Sudarto.

Apabila pendatang baru yang tidak memiliki pekerjaan yang jelas, kata dia, akan disarankan untuk kembali ke kampung halaman.

“Saat pendataan kami lebih memberikan saran lebih baik kembali ke kampung halaman dibanding harus menjadi pengangguran di Kota Tangsel,” tandas Toto.

Kendati begitu, Toto mengaku tidak melarang warga pendatang untuk datang ke Kota Tangsel. Hanya saja, jangan sampai para pendatang baru malah makin kesulitan mencari nafkah di Kota Tangsel apabila datang tanpa memiliki keahlian sama sekali.

“Kami tidak melarang. Hanya saja mengimbau, agar apabila hendak mengadu nasib di Kota Tangsel memang sudah siap dan memiliki keahlian. Kan kasihan juga mereka kalau tiba disini ternyata tidak bisa bersaing,” ucap Toto.(iwa)

Komentar Anda

comments