Ratusan Warga Berebut Minyak Goreng Murah

oleh -

Antre bazar minyak gorengPalapa News- Ratusan warga Kampung Dadap, Kelurahan Rawa Buntu, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), rela antre untuk mendapatkan minyak murah di lapangan Rama-Rama, Selasa (23/7/2013).

Setelah panitia membuka acara, warga dengan spontan saling dorong dan berebutan untuk membeli minyak goreng yang harganya jauh di bawah harga pasar tersebut. Bahkan, saking antusiasnya, warga terlihat sikut-sikutan.

“Harusnya kegiatan pasar murah lebih sering dilakukan pemerintah untuk membantu warga kurang mampu. Apalagi BBM baru aja naik, semua bahan makanan ikut naik,” kata Mumun (45), warga Kampung Dadap.

Staf Ahli Bidang Pemerintah Pemkot Tangsel Rahman Suhendar mengatakan, kegiatan pasar minyak goreng murah tersebut merupkan kerjasama dari salah satu perusahaan di Tangsel dengan menggunakan dana Coorporate Social Responsibility (CSR).

“Disediakan lima ribu liter minyak goreng untuk masyarakat. Harapan kami pasar murah dapat meringankan beban warga kurang mampu karena meningkatnya harga di pasaran,” ucapnya.

Diterangkannya untuk jenis minyak goreng curah saat ini di pasaran harganya sekitar Rp13.500 per liter. Sedangkan di pasar murah ini minyak goreng kemasan per satu liter dihargai Rp9000.(awa)

Komentar Anda

comments