11 Kecamatan Rawan Bencana Kebakaran

oleh -

Palapa News- Sebanyak 11 dari 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang rawan bencana kebakaran. Warga di 11 kecamatan tersebut diminta terus waspada.

Diketahui ke-11 kecamatan tersebut, yakni Balaraja, Legok, Jayanti, Curug, Kelapa Dua, Pasar Kemis, Cikupa, Sepatan, Sepatan Timur, Teluknaga dan Kosambi.

“Kami sedang membuat grand design wilayah-wilayah yang terindikasi rawan bencana,” kata Kepala Dinas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran, Teteng Jumara.

Dalam grand design ini, nantinya buka hanya titik kebakaran saja yang dipetakan. Melainkan potensi bencana lain seperti puting beliung dan air laut pasang.

“Ada tujuh kecamatan rawan rawan puting beliung, rawan kekeringan ada dua kecamatan, rawan banjir ada 26 kecamatan dan rawan bencana tsunani atau air rob laut ada empat kecamatan,” paparnya.

Teteng mengaku sudah membentuk posko damkar untuk mengantisipasi bencana-bencana tersebut. Diharapkan melalui posko ini respon petugas semakin cepat.

Diketahui, posko-posko tersebut berlokasi di Kosambi dan Pasar Kemis. Sedangkan di Kecamatan Tigaraksa, Sepatan dan Balaraja, rencananya baru akan diresmikan.

“Sebenarnya jumlah ideal posko damkar itu tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Tangerang,” tandasnya.(her)

Komentar Anda

comments