Disperindag Rencanakan Sidak Pangan Kedaluarsa

oleh -

Palapa News- Terkait maraknya produk kedaluarsa di pasaran, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel berencana melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah pasar tradisional dan modern.

“Barang yang disidak antara lain bahan pangan dan non pangan. Akan dilihat tanggal kedaluarsanya terutama pangan yang sudah dikemas dan produk yang didiskon besar-besaran,” kata Kepala Bidang Pengawasan dan Informasi Disperindag Kota Tangsel, Irma Safitri, Kamis (18/7/2013).

Sidak pangan dan non pangan jelang Idul Fitri ini, rencananya akan digelar bersama SKPD dan pihak terkait. Seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Satpol PP, Kepolisian, Koramil, Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM), dan BPPOM.

“Sebab, bila nanti ditemukan barang berbahaya dan sudah memasuki atau mendekati tanggal kadaluarsa, oleh BPPOM langsung ditarik,” terangnya.

Seperti diberitakan, Disperindag Kota Tangsel mensinyalir marak beredar produk kedaluarsa menjelang hari raya Idul Fitri ini. Produk kedaluarsa itu masih dipasarkan lantaran pengusaha berharap untung besar.(her)

Komentar Anda

comments