Pemkot Tangerang Tingkatkan Kualitas Pendidikan

oleh -

Dialog Walikota Dengan Kepala Sekolah se-Kota TangerangPalapanews – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Tangerang, yakni dengan meningkatkan sarana dan prasarana serta kualitas tenaga pendidik. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Walikota Tangerang Wahidin Halim.

“Kita terus tingkatkan sarana pendidikan dengan membangun semua gedung sekolah berstandar dua lantai,” ujar Walikota Tangerang H.Wahidin Halim saat berdialog dengan para Kepala Sekolah SMP, SMA dan SMK Negeri Se-Kota Tangerang bertempat di Ruang Akhlakul Karimah Lt. III Puspem Kota Tangerang, Senin (03/10).

Menurut pria yang akrab disapa WH ini, keberhasilan Pemkot Tangerang dalam membangun pendidikan telah banyak dirasakan oleh masyarakat dan hal itu telah dibuktikan dengan telah dibangunnya sekolah-sekolah negeri bertingkat mulai SD sampai SMA yang sudah mencapai 425 sekolah. Dan, bagi sekolah yang belum dibangun, Pemkot juga akan menambah ruang kelas, ruang lab dan ruang penting lainnya.”Kita akan berupaya terus agar seluruh sekolah negeri di kota ini bertingkat,” ujarnya.

Oleh karenanya, Walikota juga meminta kepada seluruh kepala sekolah agar sarana pendidikan yang telah dibangun agar terus dijaga dan dirawat dengan baik. Bukan hanya itu, mutu dan kualitas pendidikan harus terus ditingkatkan melalui peningkatan kompetensi tenaga pendidik yang mumpuni dibidangnya.

”Tingkat kelulusan di Kota Tangerang masih tetap yang tertinggi di Banten,” imbuhnya seraya melanjutkan bahwa ini merupakan bukti keberhasilan para tenaga pengajar dalam melakukan proses belajar mengajar di sekolah.

Walikota  juga menegaskan bahwa terkait dengan penerimaan siswa baru (PSB) pada tahun ini diharapkan agar dilakukan sesuai aturan yang telah ditetapkan, dimana PSB secara online harus bener-bener dilakukan secara murni, jujur dan transparan berdasarkan nilai siswa. Hendaknya kepala sekolah juga tidak terintervensi oleh pihak luar manapun yang memiliki kepentingan pribadi, dan selalu memiliki pendirian tegas, sesuaikan dengan daya tampung yang ada di  masing-masing sekolahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang H.Tabrani mengatakan bahwa pada tahun ini Pemkot akan membangun dan merehab gedung sekolah sebanyak 65 sekolah yang terdiri dari 41 gedung SD, 15 SMP, 5 SMA dan 4 SMK.(her)

Komentar Anda

comments