Temukan Ular Piton 4 Meter, Warga BSR Ketakutan

oleh -

Palapa News- Warga Perumahan Bumi Serpong Residence (BSR), Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), resah dan ketakutan. Pasalnya, di taman komplek perumahan itu ditemukan ular piton dengan ukuran sekitar 4 meter dengan berat sekitar 10 kg.

Menurut Edi, Ketua RW 08 Perumahan BSR, penemuan ular itu bermula ketika Indra, tukang sampah di komplek tersebut, sedang membersihkan rumput dan tanaman liar di Taman Blok B RW 024, Sabtu (27/4) sekitar pukul 15.00 WIB.

Saat sedang asik membersihkan taman yang terbengkalai dan tak terurus itu, Indra terkejut ketika menemukan seekor ular piton. Awalnya, binatang melata itu diperkirakan hanya ular yang berukuran kecil dalam kondisi tertidur.

Namun ketika akan ditangkap, ternyata ular itu memiliki panjang sekitar 4 meter dan berat 10 kg. Binatang melata berjenis kelamin betina itu akhirnya berhasil ditangkap Indra bersama 2 orang lainnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sudah beberapa kali ular ditangkap di perumahan tersebut. Bahkan diduga masih ada ular piton pejantan, karena yang berhasil ditangkap Indra yakni ular betina.

“Kalau menurut Indra, ini merupakan ular terbesar yang pernah ditangkap di Perumahan BSR. Sebelumnya, ular yang biasa ditangkap panjangnya sekitar 2-3 meter,” kata Edi.

Masih menurut Edi, warga BSR kini menjadi resah dan ketakutan dengan penemuan ular piton tersebut. Karena itu, Edi selaku ketua RW mengimbau pengembang untuk lebih merawat dan memperhatikan lingkungan perumahan. Sehingga tidak lagi ditemukan binatang berbahaya di komplek BSR.

“Kami sebagai warga juga akan bergotong royong untuk menjaga agar ular seperti ini tidak bersarang di dalam areal komplek. Apalagi di taman atau lahan yang tidak terawat,” jelasnya.(cok)

Komentar Anda

comments