Serpong Jadi Target Jaringan Narkotika

oleh -

sabuPalapa News- Badan Narkotika Nasional (BNN) mengklaim bahwa jaringan narkotika mulai menyisir wilayah Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Sekarang ini sindikat (narkotika) menyasar seluruh wilayah di Indonesia, terutama wilayah Serpong, Kota Tangsel,” kata Kasubdit Masyarakat BNN, Siti Alfiasih.

Menurutnya, dibutuhkan ketahanan dari seluruh elemen masyarakat, tanpa memandang kelompok manapun untuk terjun dalam perang bersama melawan narkoba.

“Pemahaman atas bahaya narkoba menjadi hal utama yang harus diikuti dengan kemampuan untuk menangkalnya,” tandasnya.

Sindikat narkoba, kata dia, akan mengikuti setiap perkembangan suatu wilayah, termasuk memperhitungkan perkembangan perekonomian yang semakin meningkat.

“Serpong merupakan wilayah yang pertumbuhan ekonominya pesat, jadi ada indikasi jaringan narkoba mulai masuk ke wilayah Serpong,” katanya menambahkan.

Hal ini dikuatkan oleh pernyataan Kapolsek Serpong, Komisaris Leganek Mawardi. Pihaknya beberapa kali melakukan pengungkapan jaringan narkotika.

“Yang terbesar pada tahun 2012. Polda Metro Jaya mengungkap jaringan sabu dengan taksiran nilai Rp 20 miliar di salah satu rumah mewah kawasan Serpong,” ujarnya.

Ia menambahkan, beberapa data kasus kejahatan narkotika lain yang berhasil diungkap, umumnya jenis ganja dan sabu.

”Untuk saat ini kasus narkoba yang kita tangani mayoritas adalah kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika golongan satu meski kita tetap mengawasi kemungkinan masuknya sindikat ke wilayah kita,” ungkap Leganek.(kie)

Komentar Anda

comments