Perkenalkan Sejarah Banten Melalui Lomba Bercerita

oleh -

Lomba Story TellingPalapa News – Puluhan pelajar se-Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti lomba bercerita atau story telling di Puspiptek, Setu, Kamis (11/4/2013). Di lomba itu, peserta membahas tentang sejarah Banten.

“Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan minat baca dan mengetahui sejarah Banten. Ini juga sebagai upaya pemerintah daerah mengembangkan dan mempertahankan sejarah Banten,” kata Kepala Perpustakaan Daerah Kota Tangsel, Chaerudin.

Menurutnya, Banten memiliki sejarah yang luar biasa. Maka itu, pihaknya menerapkan dan memperkenalkan sejarah Banten sejak dini kepada para pelajar, melalui lomba tersebut.

Kepala Seksi Pelayanan dan Informasi Kantor Perpustakaan Kota Tangsel, Riko Komara menambahkan digelarnya lomba bercerita tentang sejarah Banten ini dilatarbelakangi oleh mulai lunturnya nilai sejarah akibat perkembangan teknologi informasi.

“Ini mengakibatkan minat membaca menjadi berkurang. Karena anak-anak lebih memilih menonton televisi dibandingkan membaca,” tandasnya. (kie)

Komentar Anda

comments