Asiik, 29 Camat Kebagian Toyota Rush

oleh -

Mobil Dinas Toyota RushPalapa News – Sebanyak 29 Camat di Kabupaten Tangerang bakal punya mobil dinas (mobdin) baru. Mobil plat merah anyar yang dibagikan ini bermerek Toyota Rush 1500 CC.

Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Pemrintah Kabupaten Tangerang, Surya Wijaya mengatakan anggaran yang disiapkan untuk 29 mobil  Toyota Rush ini sebesar Rp 10 miliar.

“Mobilnya sudah turun dan sudah diambil semua. Anggaran Rp 10 miliar dari APBD 2013,” katanya seperti dikutip bantentoday.com.

Disinggung soal mobil dinas camat yang lama, mantan camat Tigaraksa ini memaparkan jika mobil camat yang lama tidak akan ditarik. Akan tetapi akan digunakan oleh sekretaris kecamatan (Sekcam) di 29 kecamatan.

“Intensitas di kecamatan terbilang padat. Sehingga dibutuhkan fasilitas transportasi bagi penyelenggara pemerintahan di setiap kecamatan. Fasilitas tersebut untuk menunjang pihak kecamatan dalam menjalankan tugasnya,” imbuhnya.

Menanggapi pembelian mobdin baru bagi camat, Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Tangerang Surta Wijaya berharap dengan adanya mobil dinas baru tersebut kinerja camat bisa ditingkatkan.

“Pemberian mobil dinas untuk camat itu sah-sah saja, tapi kami harap kinerja camat juga harus lebih meningkat, jangan hanya diam saja,” katanya.

Selain itu, ia berharap pemkab Tangerang bisa memperhatikan nasib Kepala Desa se Kabupaten Tangerang. “Kinerja aparat desa itu lebih padat, sebab bekerja 24 jam,” katanya.(ndo)

Komentar Anda

comments