Inter vs Juve, Laga Panas Derby d’Italia

oleh -

Derby ItaliaPalapa News – Liga Italia Serie A bakal menyajikan laga panas pada pekan ini, Sabtu (30/3/2013). Ya, dalam laga lanjutan Serie A pekan ke-30, Internazionale Milan dan Juventus bakal bersua dalam laga Derby d’Italia edisi 220 di Gueseppe Meazza, yang rencananya disiarkan TVRI pukul 21.00 WIB.

“Beberapa mengatakan bahwa kami punya peluang kecil untuk menang, tapi kami akan mencoba untuk menggunakan fakta kami yang dijadikan underdog, sebagai motivasi ekstra,” ujar pelatih Inter, Andrea Stramaccioni seperti dikutip Football Italia.

Di papan klasemen, Inter memang tertinggal 18 poin dari Juve. Namun, kemenangan 3-1 yang didapat Nerazurri -julukan Inter- di Juventus Arena pada laga pertama  Serie A musim ini, menjadi modal bagus untuk kepercayaan diri Javier Zanetti dkk.

“Kami akan turun ke lapangan untuk memenangi pertandingan dan saya yakin Inter akan tampil bagus,” serunya.

Sementara itu, Juventus yang merupakan klub sepakbola tertua ketiga di Italia, belum melupakan kekalahan memalukan dihadapan pendukungnya sendiri pada November silam. Si Nyonya Tua -julukan Juventus- bertekad akan memenangkan pertandingan untuk membalas dendam, sekaligus menjaga jarak poin dari Napoli yang duduk di posisi kedua klasemen sementara.

“Kami belum melupakan pertandingan itu. Mereka superior atas kami dan pantas menang,” ungkap sang kapten Bianconeri, Gianluigi Buffon. “Kami ingin membuat comeback yang bagus karena kekalahan itu masih jelas teringat.”

Sejarah mencatat, pertemuan Juve-Inter sudah berlangsung sejak 1910, tapi rivalitas mereka baru panas enam dekade kemudian, hingga kini.

Duel tim tak satu kota namun disebut Derby d’Italia, ini pertama kali dimunculkan oleh seorang wartawan olahraga terkemuka di Italia bernama Gianni Brera, di tahun 1967.

Sepanjang sejarah sepak bola Italia, kedua tim telah bertemu sebanyak 219 kali di semua kompetisi. I Bianconeri masih unggul cukup jauh dari I Nerazzurri karena berhasil menorehakan 98 kemenangan dan baru kalah di 68 laga. Sementara 53 pertandingan berakhir imbang.

Oleh karena itu, dengan diposisikan sebagai underdog di laga Derby d’Italia, Nerazurri justru lebih bersemangat untuk mengalahkan rival beratnya Juventus.(ndo)

Komentar Anda

comments