Dahlan: Calon Penumpang Keluhkan Kebersihan Stasiun Serpong

oleh -

Palapa News – Calon penumpang di Stasiun Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengeluhkan terkait kebersihan stasiun tersebut.

Demikian dikatakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, saat blusukan ke Stasiun Serpong, Rabu (6/3/2013).

Selain masalah kebersihan, Dahlan mengaku keterbatasan lahan parkir menjadi kendala bagi masyarakat untuk menggunakan moda tranportasi massal ini. Padahal, menurutĀ  Dahlan, jika fasilitas memenuhi dan kenyamanan terjaga, masyarakat Kota Tangsel tidak perlu menggunakan mobil untuk berangkat ke Jakarta.

“Masyarakat mengeluhkan stasiunnya masih kotor. Ya kalau bisa nantinya orang tidak perlu naik mobil ke Jakarta,” paparnya.

Untuk tahun ini, kata dia, pihaknya masih akan fokus pada penambahan rangkaian KRL. Dahlan tidak bisa menyebut jumlah pasti rangkaian KRL yang akan ditambah pada tahun ini. Akan tetapi, dari inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukannya beberapa waktu lalu, dirinya menyebutkan empat rangkaian KRL sudah beroperasi.

“Minggu lalu saya turun juga, tapi kebetulan tidak ada yang tahu. Itu saja sudah ada empat penambahannya,” ucapnya.

Perkembangan KRL di Indonesia menurut Dahlan harus selangkah lebih maju. Untuk itu, pihaknya akan terus melakukan dan mencari solusi terbaik dalam hal ini. Pembenahan yang akan dilakukan menurut Dahlan yakni membenahi fasilitas, pelayanan sampai penambahan rangkaian KRL.

“Ya belum bisa maju seperti Jepang. Indonesia tidak akan bisa seperti Jepang dalam hal transportasi ini,” tambahnya.(fer)

Komentar Anda

comments