2500 Anak-anak Ramaikan Festival Tangerang Bersih

oleh -

PalapaNews.com- Sebanyak 2.500 murid dari Taman Kanak-kanak (TK), Raudhatul Athfal (RA) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kota Tangerang meramaikan lomba mewarnai yang digelar Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang dalam Festival Tangerang Bersih, Selasa (5/3/2013).

Koordinator lomba mewarnai, Arul mengatakan lomba mewarnai ini memang dikhususkan bagi anak-anak TK, RA dan PAUD. Melalui lomba ini diharapkan kepedulian anak-anak untuk menjaga kebersihan lingkungan dapat tumbuh.

“Kami ingin mendidik anak-anak untuk peduli terhadap lingkungan. Dan, dalam lomba ini mereka tinggal mewarnai gambar yang telah disiapkan oleh panitia,” ungkap Arul seraya mengatakan pembagian trofi dan hadiah akan diserahkan pada puncak acara pada 10 Maret.

Kepala Bidang Bina Program pada Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang, Sugiharto Ahmad Bagdja menambahkan lomba mewarnai ini sebagai bentuk pendidikan untuk mengajarkan pada anak-anak agar mencintai lingkungan dan menjaga kebersihan.

“Harus sejak dini anak-anak diajarkan untuk mencintai lingkungan dan menjaga kebersihan,” jelasnya.(her)

Komentar Anda

comments