Airin Bantu TBM di Tangsel Rp 380 Juta

oleh -

AirinSerpong. PalapaNews – Sebanyak 38 Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yang tersebar di tujuh kecamatan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapat suntikan dana untuk tahun 2013 ini. Bantuan dana sebesar Rp 380 juta itu diberikan Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Pemberian bantuan disampaikan secara simbolis saat perayaan ulang tahun ke-3 Masyarakat Gemar Membaca di Rumah Makan Remaja Kuring, Serpong, kemarin.

“Ditahun 2013 ada dana bantuan untuk 38 TBM, semoga dapat bermanfaat. Setiap TBM mendapatkan sebesar Rp 10 Juta,” ucap Airin.

Hingga saat ini ada sekitar 48 TBM di Kota Tangsel dan baru 38 TBM yang mendapatkan bantuan. “Untuk TBM yang belum mendapatkan agar tetap semangat,” katanya.

Airin menjelaskan dalam usia ke-3 tahun diharapkan ke dapannya TBM dapat lebih hidup. Hidup, kata Airin dalam arti tidak mati suri. “TBM tidak hanya dibuka, namun bagaimana caranya dapat menarik minat para pembaca,” jelasnya.

Airin menambahkan agar setiap pengurus TBM dapat mengevaluasi, agar TBM selalu memberikan motivasi kepada masyarakat. “Semoga Magma semakin jaya dan bermanfaat,” harap Airin yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina Magma.

Sementara Ketua Magma, Herlina Mustika Sari mengaku sangat bersyukur dengan usia Magma yang sudah 3 tahun. “Diharapkan ke depannya agar tetap selalu bersinergi,” ucapnya.

Herlina menambahkan jika pada tahun 2010 lalu Magma juga telah mendapatkan penghargaan pengelola TBM terbaik tingkat Nasional dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. “Semoga di usia ke 3 tahun Magma dapat terus berjaya,” harapnya.(kie)

Komentar Anda

comments