Dishub Tangsel Targetkan Rp 450 Juta dari Retribusi Parkir

oleh -

ParkirPalapaNews. Serpong – Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menargetkan Rp 450 juta untuk Pemasukan Asli Daerah (PAD) 2013 dari sektor lahan parkir.

Kepala Seksi Parkir dan Terminal Dishubkominfo Kota Tangsel, Ika mengatakan target tersebut naik dari tahun 2012 sebesar Rp 400 juta. Menurutnya, target tersebut dibidik Dishubkominfo Kota Tangsel berdasarkan kajian di lapangan.

“Ada beberapa kajian yang dilakukan oleh kami dalam hal lahan parkir. Khususnya parkir on street di Kota Tangsel,” ungkap Ika.

Rencananya, kata Ika, di tahun 2013, pihaknya akan melakukan penertiban parkir liar di Kota Tangsel. Berdasarkan kajian Dishubkominfo di lapangan, ada 88 titik potensi yang bisa jadi PAD. Jika keseluruhannya ditertibkan, bukan tidak mungkin target yang dipasang Dishubkominfo akan tercapai di 2013.

“Itu target di lokasi parkir on street dengan media karcis. Itu berdasarkan perhitungan potensi dari hasil kajian,” tandasnya.

Di 2013 nanti, Ika juga menyebutkan, pihaknya akan melakukan pendataan secara maksimal di lokasi yang punya potensi.(zar)

Komentar Anda

comments