Jamu Liverpool, Chelsea Lupakan Sejarah Buruk

oleh -

PalapaNews. Jelang laga melawan Liverpool dalam lanjutan Premier League malam ini, Minggu (11/11/2012), Chelsea mendapat tekanan berat. Meski bermain di kandang sendiri Stamford Bridge –The Blues- julukan Chelsea, punya rekor buruk setiap bertemu Liverpool.

Tim asuhan Roberto di Matteo itu punya pengalaman buruk saat bermain melawan Liverpool. Dalam enam laga sebelumnya, mereka hanya sukses sekali mengalahkan Steven Gerrard Cs.

Namun demikian, bermodal kemenangan 3-2 saat menjamu Shaktar Donetsk dalam lanjutan Liga Champions, menjadi pemantik semangat tersendiri bagi Fernando Tores dkk. Mereka, punya tekad mengkudeta Manchester United yang menduduki puncak klasemen dengan rentang margin satu poin.

Manager The Blues, Roberto Di Matteo mengakui bahwa Liverpool sebuah momok bagi Chelsea saat ini. Hal itu karena dari empat musim terakhir, The Blues hanya mampu memenangkan dua pertandingan dari sebelas laga.

“Mereka tampaknya selalu bermain dengan sangat baik melawan kami dan mendapatkan hasil. Itu selalu pertandingan yang sulit melawan Liverpool dan itu sulit untuk mengalahkan mereka,” paparnya di situs resmi club.

Di Matteo mengakui tidak mudah memenangkan laga nanti, walau sang kapten Jhon Terry telah bebas dari hukuman dan siap untuk dimainkan pada laga malam ini.

“Hal ini tidak terjadi terlalu sering dalam tiga musim terakhir dan kami harus menyadari itu, fokus, dan mencoba untuk memainkan permainan yang baik untuk bisa menang,” ungkap mantan gelandang Itali tersebut.(ndo)

Komentar Anda

comments