Pembunuh Juragan Emas Diduga Orang Dekat

oleh -

PalapaNews. Kasus pembunuhan terhadap Thio Lina (42), pemilik toko emas Berkah Jaya di Pasar Anyar, Kota Tangerang pada Selasa (23/10/2012) lalu, perlahan mulai terungkap. Berdasarkan olah TKP di rumah korban di Jalan Sukamanah 1 RT 3/RW10, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, polisi menduga pelaku pembunuhan adalah orang dekat korban.

Kasat Reskrim Polres Metropolitan Tangerang, Ajun Komisaris Besar (AKBP) Suharyanto, mengatakan, dari hasil olah TKP terungkap bahwa barang-barang milik korban seperti handphone dan sepeda motor hilang. Namun, kata dia, tidak tidak ditemukan adanya kerusakan pada pintu dan jendela, layaknya maling atau perampok.

“Ya, berdasarkan olah TKP, kami menduga bahwa pelaku pembunuhan terhadap pemilik toko emas itu dilakukan oleh orang dekat,” ujar AKBP Suharyanto, Minggu (28/10/2012).

Hingga saat ini, kata dia, pihaknya terus melakukan pendalaman terhadap orang-orang yang mengenal korban. Termasuk orang-orang yang pernah bekerja dengan korban. “Masih kita periksa terus sebagai saksi,” ungkap Suharyanto.

Seperti diketahui sebelumnya, Thio Lina, janda beranak satu ini ditemukan tewas di rumahnya pada Selasa 23 Oktober 2012 lalu, sekira pukul 15.30 WIB. Korban diduga dibunuh, karena ditemukan dua luka tusukan dibagian ulu hatinya.

Tewasnya korban diketahui pertama kali oleh tetangganya Ibnu Fayumi. Saat itu anak korban, Rosi (14), yang baru pulang sekolah tidak bisa masuk ke rumah karena terkunci.

Kemudian Ibnu masuk ke rumah korban melalui saluran udara untuk mengambil kunci rumah. Saat Ibnu sampai di dalam rumah, ia terkejut melihat korban telah tewas terbaring di dapur. “Korban sudah meninggal. Posisinya miring dan dadanya berdarah” katanya.(nai)

Komentar Anda

comments