SMPN 16 Kota Tangerang Wakili Banten di LPI Piala Presiden

oleh -

PalapaNews.  Target Kota Tangerang mewakili Provinsi Banten lolos ke delapan besar Grup C Liga Pendidikan Indonesia (LPI) 2012 Piala Presiden untuk tingkat SLTP, akhirnya tercapai. Ini setelah SMP Negeri 16 Kota Tangerang berhasil menjuarai dan menjadi juara Grup C LPI Piala Presiden.

Di Piala Presiden tersebut, SMP 16 kota Tangerang meraih 7 poin dari dua kali menang dan sekali seri, yang digelar selama tiga hari sejak tanggal 17-19 Oktober di Bengkulu.

Tim yang diarsiteki Umar Nalis ini sukses mengandaskan SMPN 223 Jakarta Timur 2-0 yang mewakili  DKI Jakarta, SMP Negeri Punggur  Lampung Tengah 1-0 dan menahan imbang tuan rumah Bengkulu Tengah yang diwakili SMPN 1 Pondok Kelapa dengan skor 0-0 di Stadion Semarak Sawah Besar, Bengkulu.

“Yang jelas kami senang dengan hasil ini. Karena untuk pertama kalinya SMPN 16 Tangerang bisa masuk ke babak 8 besar, dan sebelumnya prestasi terbaik SMPN 16 Tangerang di LPI hanyalah mewakili Banten pada putaran final nasional tahun 2011,” ujar Umar ketika tiba di Terminal 1B Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) Tangerang.

Namun demikian, Umar enggan mengatakan permainan anak asuhnya sudah lebih bagus dari lawan-lawan yang ada di level nasional ini. “Terlalu dini kalau kita bilang permainan anak-anak sudah bagus karena masih ada babak 8 besar yang harus kita hadapi nanti, tapi prestasi ini patut kita syukuri,” ujarnya.

Ia pun berharap pihak sekolah bisa memberikan kebijakan untuk anak-anak agar bisa berlatih lebih dari satu hari. Sebelumnya, jelas Umar, pihak sekolah hanya memberikan izin latihan pada hari sabtu bagi anak-anak untuk mengikuti LPI ini.

“Ya, mudah-mudahan ada kebijakan dari sekolah supaya bisa latihan intensif sebelum berangkat ke Bogor pada tanggal 27 Oktober nanti,” tandasnya.(nai)

Komentar Anda

comments