Airin Minta Pemkab Segera Serahkan Aset Pasar

oleh -

CIPUTAT – Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany meminta Pemkab Tangerang selaku kabupaten induk untuk segera melimpahkan aset pasar. Diketahui, ada 5 pasar di Kota Tangsel yang masih dikelola PD Pasar Niaga Kerta Rahardja Kabupaten Tangerang.

Pasar-pasar tersebut, yakni Pasar Ciputat, Pasar Serpong, Pasar Cimanggis, Pasar Jombang dan Pasar Bintaro Mas Sektor II, Pondok Aren.

“Akibat belum diserahkannya aset pasar, Pemkot Tangsel tidak bisa menata pasar. Sehingga, permasalah-permasalahan yang ada di pasar belum dapat teratasi,” katanya menjelaskan Minggu (16/9/2012).

Salah satu permasalahan yang mendasar di pasar, yakni masalah sampah. “Pasar-pasar ini memang aset Kabupaten Tangerang, sehingga Pemkot Tangsel belum bisa menata pasar tanpa seizin dari Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Untuk penyerahan aset, lanjut Airin, pihaknya akan meminta Pemkab Tangerang untuk segera menyerahkannya. Lantaran, Pemkot Tangsel bakal menata pasar tradisonal.

“Setelah aset sarana dan prasarana seluruh pasar tradisional diserahkan, Pemkot Tangsel telah merencanakan segera merevitalisasi pasar-pasar tradisional,” katanya.

“Kita masih terkendala masalah lahan untuk merelokasi PKL-PKL yang saat ini ada. Di APBD 2013 atau di perubahan anggaran telah dipersiapkan untuk merevitalisasi pasar tradisional di Kota Tangsel,” jelasnya.(kie)

Komentar Anda

comments