Murray Juara US Open, Inggris Akhiri Paceklik Gelar

oleh -

JAKARTA – Andy Murray berhasil menjuarai Tenis Grand Slam tunggal putra AS Terbuka setelah mengalahkan Novak Djovkovic dengan skor 7-6 (12-10) 7-5 2-6 3-6 6-2 dengan waktu pertandingan 4 jam 54 menit di Stadion Arthur Ashe.

Kemenangan petenis yang menduduki peringkat nomor tiga dunia tersebut bukan hanya mengakhiri masa paceklik gelar bagi Inggris Raya selama 76 tahun, namun juga mengandaskan impian Djokovic untuk mempertahankan gelar dan menghentikan rekor petenis asal Serbia tersebut yang tidak pernah terkalahkan dalam 27 laga sebelumnya.

Seperti dilansir BBC Sport, pertandingan partai final Grand Slam AS Terbuka antara Andy Murray dan Novak Djokovic berlangsung seru. Muray yang sempat unggul dalam dua set awal, harus menyerah di set ketiga dan keempat, sehingga pertandingan harus dilanjutkan set kelima.

Bagi Murray, AS Terbuka adalah lapangan favoritnya dan menyukai cuaca di New York sejak ia menjuarai Tunggal Putra Anak-anak AS Terbuka 2004 silam. “Kondisi lapangan sangat sulit,” kata petenis nomor satu Inggris.

“Novak petenis yang tangguh, ia bertarung sampai akhir dalam setiap pertandingan dan tidak tahu bagaimana saya bisa menang pada akhirnya.”(ndo)

Komentar Anda

comments