Cedera, Terry Absen Melawan Ukraina

oleh -

LONDON – Pemain belakang Chelsea Jhon Terry dipastikan tidak akan membela Inggris dalam lanjutan kualifiasi Piala Dunia 2014 di Group H melawan Ukraina, Selasa (12/9/2012), karena cedera pergelangan kaki.

Pemain berusia 31 tahun tersebut sebelumnya harus keluar dari lapangan dalam pertandingan Inggris melawan membantai Moldova 5-0 pada Jumat (7/9/2012)  lalu di Wembley.

Seperti dilansir BBC Sport, Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) menegaskan bahwa Terry tidak dalam kondisi prima saat The Three Lions -julukan Inggris- bertandang ke Ukraina.

“Setelah perawatan lebih lanjut dari staf medis Inggris pada hari Minggu, John Terry tidak akan bermain untuk kualifikasi Piala Dunia melawan Ukraina, Selasa.”

Dengan absennya Terry, Manager Inggris Roy Hodgson akan memilih Phil Jagielka atau Gary Cahill untuk di pasangkan dengan Joleon Lescott. Sedangkan Legihton Baines yang mencetak gol kelima Inggris melawan Moldova tetap akan diposisikan di bek kiri.

Meski Terry absen, nada optimis terlihat pada James Milner terhadap skuad Inggris. ”Hal tersebut tidak akan melemahkan tim secara keseluruhan, Terry adalah pemain hebat dan akan sulit untuk tergantikan, tetapi kita sudah mendapat beberapa kandidat yang akan menggantikannya.”

Dalam laga terakhir Inggris bertemu Ukraina, Inggris berhasil mengalahkan Ukraina 1-0 di Euro 2012 untuk lolos ke delapan besar.(ndo)

Komentar Anda

comments