Eka Hospital Luncurkan Integrated care

oleh -

JAKARTA- Eka Hospital meluncurkan program pertama di Indonesia berupa pelayanan medis terpadu dengan kebijakan satu tarif yang diberi nama Integrated care with one price solution. Program ini diklaim yang pertama di Indonesia.

Corporate Managing Director Eka Hospital, Dr Esther Nurima, mengatakan, program pelayanan medis satu tarif merupakan pasien dapat berkonsultasi dengan berbagai dokter spesialis dengan hanya membayar satu kali jasa pelayanan.

“Jadi, meski pasien melakukan konsultasi dengan banyak dokter spesialis, namun hanya bayar untuk satu dokter spesialis,” ungkapnya saat memberikan keterang pers kepada sejumlah wartawan.

Dikatakan Esther, konsultasi dengan dokter spesialis tersebut merupakan hasil dari rekomendasi dari dokter umum atau dokter yang menangani pasien itu.

Biasanya, pasien yang mengalami sakit dengan kategori berat, akan mendapatkan pelayanan dari tiga dokter spesialis seperti halnya sakit penyakit dalam. Lalu, pelayanan medis satu tarif dilakukan pada hari tersebut, di luar biaya tindakan medis, penunjang medis dan obat-obatan.

“Pasien akan merasa lebih ringan dengan Integrated Care with One Price Solution, karena biasanya pasien merasa berat sebab harus ke beberapa dokter spesialis dan biaya pun mahal,” ucapnya.

Kepala Komite Medis Eka Hospital, Dr Sukman Tulus Putra, menambahkan, program ini pun berlaku untuk pasien yang di rawat inap yang hanya dikenakan biaya inap per hari. Bila ada lima dokter spesialis yang menangani, maka hanya dikenakan satu tarif.

“Meski pasien hanya bayar untuk satu dokter spesialis tetapi tidak mengurangi pelayanan yang diberikan karena hal itu merupakan utama,” ucapnya. (kie)

Komentar Anda

comments