Job Fair 2012 Diserbu 10.540 Pencaker

oleh -

PN –  Job Fair 2012 yang digelar selama tiga hari di , Modernland, Kota Tangerang, dibanjiri ribuan pencari kerja (pencaker).

Berdasarkan data Disnaker Kota Tangerang, total pelamar pada Job Fair 2012 mencapai 10.540 orang. Rinciannya, pada hari pertama lamaran yang masuk sebanyak 3.556, hari kedua 4.324 dan hari ketiga 2.660 lamaran.

Adapun perusahaan yang mendapatkan kunjungan tertinggi adalah PT Propan Group, PT Victory Cingluh dan PT PKSS/BRI.

Menanggapi tingginya apresiasi pencari kerja dalam Job Fair 2012 ini, Wakil Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, mengaku bahwa hal itu memicu Pemkot Tangerang untuk terus melakukan penyediaan lapangan kerja. Terutama melalui bursa kerja secara online.

“Pemkot Tangerang melalui Disnaker terus berupaya menyediakan lapangan kerja bagi warga Kota Tangerang. Salah satunya, penyediaan bursa kerja melalui sistem online,” katanya.

Selain itu, Pemkot juga akan berupaya membangun komuniksi dengan pihak universitas agar dapat mempersiapkan dan membangun SDM yang siap kerja. Untuk itu, , kata dia, pihaknya berharap agar pencari kerja meningkatkan kapabilitas agar memilki etos kerja yang baik.

Sementara itu, Irfan dari Perusahaan Prudential Insurance mengatakan bahwa pencari kerja dalam Job Fair ini cukup tinggi. “Kami berharap agar kerjasama ini terus dibangun,” katanya. (PN-2)

Komentar Anda

comments