Duo James-Wade Antar Heat Lucuti Celtics

oleh -334 views

MIAMI – Dimotori oleh dua pemain andalannya LeBron James dan Dwyane Wade, Miami Heat sukses memimpin 1-0 dalam laga final Timur melawan Boston Celtics usai menang 93-79.

Bertanding di kandang sendiri AmericanAirlines Arena, Selasa (29/5) pagi WIB ini, Heat langsung ngebut sejak kuarter pertama. Kombinasi defense ketat dan serangan sporadis membuat mereka unggul 21-11.

Pada kuarter kedua, Heat mulai kalang kabut meladeni perlawanan bintang-bintang veteran Celtics. Mulai panasnya permainan Kevin Garnett, Ray Allen, dan Paul Pierce plus Rajon Rondo membuat Celtics bisa menyamakan kedudukan jadi 46-46.

Pada kuarter berikutnya, laga kian ketat. Namun, impresifnya performa LeBron James berhasil membawa tuan rumah kembali unggul 72-61 di kuarter ketiga.

Pada kuarter terakhir, Heat yang bermain tanpa power forward andalannya Chris Bosh yang masih cedera semakin tidak tertahan. Favorit kuat juara NBA ini sempat unggul jauh 80-63 sebelum menutup pertandingan dengan 93-79.

Heat lagi-lagi pantas berterima kasih kepada LeBron James dan Dwyane Wade yang bermain cemerlang di laga ini. LeBron mencetak double-double 32 poin dan 13 rebound plus 3 assist. Sementara Wade mengemas 22 poin, 7 assist, dan 3 rebound.

Dari kubu Celtics, Kevin Garnett memimpin perolehan angka dengan 23 poin plus 10 rebound. Rajon Rondo menyusul dengan 16 angka, 9 rebound, dan 7 assist.

Game kedua final Timur akan dilaksanakan pada Kamis (31/5) pagi dan masih akan digelar di kandang Miami.

Komentar Anda

comments