DPRD Kota Tangerang Apresiasi Pemkot Kendalikan Inflasi

Palapanews.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang mengapresiasi pemerintah daerah setempat dalam mengendalikan inflasi. Tercatat, tingkat inflasi Kota Tangerang menjadi salah satu yang terendah di Indonesia dengan tingkat inflasi 4,56 persen.

Demikian dikatakan Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo, usai mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah secara virtual, bersama Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, jajaran Forkopimda dan pejabat di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang yang digelar di Tangerang Live Room (TLR), Selasa (24/01/2023).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dan diikuti oleh gubernur, bupati/wali kota se-Indonesia ini, Tito memberikan kesempatan kepada Pemkot Tangerang yang diwakili wali kota untuk menyampaikan upaya yang dilakukan sehingga Kota Tangerang dapat menjaga inflasi dan termasuk kota yang terendah se-Indonesia yaitu sebesar 4.56 persen.

Atas capaian tersebut dirinya mengapresiasi atas upaya yang telah dilakukan Pemkot dan buah koordinasi serta kolaborasi yang senantiasa dilakukan selama ini bersama Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat di Kota Tangerang. Di antaranya upaya kolaborasi di berbagai sektor seperti melaksanakan operasi pasar murah, sidak ke pasar dan distributor, kerjasama dengan daerah penghasil komoditas untuk kelancaran pasokan, gerakan menanam, bantuan tunai, bantuan bibit tanam, ternak, transportasi murah dan gratis.

“Terjaganya inflasi di Kota Tangerang, tak lepas dari upaya bersama seluruh komponen mulai dari instansi hingga masyarakat, dengan mengupayakan dan mengerahkan segala potensi yang ada,” ucapnya seusai acara.

Oleh karena itu, Gatot, berharap seluruh elemen bisa berkolaborasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. “Kita semua dapat senantiasa berkolaborasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tandasnya. (adv)

Komentar Anda

comments