Jumsih, SDIT Al-Amanah Tanam Pohon di Bantaran Cisadane Serpong

Palapanews.com – Gerakan menanam pohon di sisian Sungai Cisadane yang digalakan di RW.02 Serpong menarik minat para murid SDIT Al-Amanah Serpong. Mereka turut terlibat berpartisipasi menanam aneka pohon pada Jum’at (27/1/2023).

Aksi tersebut menjadi bagian dari kegiatan rutin Jum’at bersih ( jumsih ) yang diprogram di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Amanah. Adapun kegiatan rutin yang sudah berlangsung di sekolah tersebut salah satunya bersih-bersih sekolah serta lingkungan sekitar sekolah.

Menurut Kepala SDIT Al-Amanah Serpong Zaina Furyani, S.Pd.I, sikap peduli lingkungan harus mulai diterapkan sejak anak-anak. Hal ini bertujuan agar di masa depan anak- anak dapat bertanggung-jawab menjaga lingkungan.

“Dengan melakukan pembiasaan – pembiasaan dalam kehidupan sehari- hari seperti menjaga kebersihan, melakukan reboisasi, menghemat energi, mendaur ulang sampah, mengurangi bahan plastik dan tidak menggunakan bahan berbahaya,” sebutnya.

BACA JUGA : Galakan Penghijauan, Ini Aksi Tanam Pohosn di Sisian Sungai Cisadane Bersama Warga 02 Serpong

Sementara Abdul Manap, Ketua RW.02 Kelurahan Serpong, Kota Tangerang Selatan selaku penggagas aksi tanam pohon mengaku senang murid-murid SDIT Al-Amanah turut terlibat dalam aksi tanam pohon di bantaran Cisadane wilayahnya. Pria yang biasa dipanggil Bang Mason ini mendampingi para murid selama kegiatan berlangsung.

“Kami sangat support atas program dan kegiatan para guru, dan murid SDIT Al-Amanah Serpong dalam menanamkan budaya peduli lingkungan sejak dari usia dini. Menyiapkan generasi muda yang peduli dan cinta lingkungan,” ujarnya.

Selain kegiatan tanam pohon di sisian Cisadane, kegiatan lainnya yang melibatkan murid serta guru SDIT Al-AmanahSerpong, Ketua RW.02 Serpong, dan Ketua Pokdatan TAWADHU Serpong Bakti Hady ini, juga melakukan bersih-bersih sampah di sekolah, jalan lingkungan Masjid Al-FaTtah dan Jalan Rodahias Serpong. (bd)

 

Komentar Anda

comments