Tim A8 “Alvaeight” Esports Juara Esports AXIS Cup 2022

Palapanews.com – Tim A8 (Alvaeight) Esports berhasil meraih juara Turnamen Mobile Legend Bang Bang/MLBB Musim II pada Sabtu, 11 Desember 2022. Kejuaraan Esports AXIS Cup 2022 ini, telah resmi berakhir.

Kemenangan pada putaran terakhir AXIS Cup 2022 ini, memperlihatkan bahwa kerja tim memiliki pengaruh besar untuk memenangkan sebuah pertandingan Esports.

Menurut Christina Lim, Head of BOWL, penyelenggara AXIS Cup 2022, A8 Esports mampu menghadapi semua tim lawan dari babak Playoffs hingga Grand Final dan selalu membabat habis lawan dengan skor 2-0.

“Hal ini tidak lepas dari eratnya teamwork para anggota tim A8 Esports dan juga kemampuan Team Captain yang fasih membaca kelemahan dan kelebihan masing-masing Hero pada saat ‘Draft Pick’ atau pemilihan Hero untuk mengimbangi kemampuan Hero lawan,” jelasnya.

Masih menurut Christina, kesempurnaan positioning A8 Esports masih didukung dengan Push yang agresif dari Arfy sebagai Gold Laner, sehingga sering membuat tim musuh kewalahan dan kebingungan mencari titik kelemahan. Bantuan Roamer yang datang tepat waktu dari Fawndeer juga semakin memperkuat A8 Esports dalam setiap pertandingan.

BACA JUGA : Penyedia Layanan Esports BOWL Resmi Merilis Logo Baru

Sebelum A8 Esports, beberapa tim telah lebih dulu merasakan posisi juara di AXIS Cup tahun ini, baik di turnamen Free Fire musim pertama dan kedua, maupun MLBB musim pertama. Diawali dengan kemenangan tim Dewa United Esports pada turnamen Free Fire AXIS Cup 2022 musim pertama, bulan Oktober lalu. Kemenangan ini berhasil diperoleh Dewa United Esports setelah berhasil mengalahkan 520 tim yang bertanding saat itu.

Awal November, giliran EVOS Academy yang menjadi juara pada turnamen MLBB AXIS Cup 2022 musim pertama. Kemenangan ini menggaungkan tim bibit unggul bentukan EVOS ini sebagai salah satu tim yang layak diperhitungkan dalam skema turnamen Esports di Indonesia.

Kemenangan selanjutnya menjadi milik tim Esports bentukan Baim Wong, yaitu Tiger Wong Esports. Kemenangan pada turnamen Free Fire AXIS Cup musim kedua diperoleh Tiger Wong Esports dengan Total Points 201 dan 4 kali Booyah, serta mengalahkan tim-tim esports unggulan tanah air seperti AURA Ignite, EVOS Divine, Onic Olympus serta Dewa United Esports.

“Catatan menarik yang hadir dari penyelenggaraan AXIS Cup tahun ini adalah mengenai kesempatan yang dihadirkan bagi para pemain untuk terus meningkatkan kemampuan mereka,” ujar Christina.

Pada turnamen MLBB musim pertama, beber dia, A8 Esports menempati posisi juara ketiga. Tidak puas dengan pencapaian ini, mereka lalu memperkuat strategi permainan dan teamwork-nya, untuk kembali berkompetisi pada turnamen MLBB musim kedua. Usaha ini akhirnya berhasil menempatkan A8 Esports sebagai juara musim kedua

AXIS Cup telah dijadwalkan untuk kembali berlangsung pada tahun 2023, dengan turnamen Free Fire dan MLBB musim ketiga dan keempat. Penyelenggaraan rutin ini diharapkan dapat terus menjangkau generasi muda di Indonesia, terutama para casual player, untuk meningkatkan kemampuan mereka dengan berkompetisi di turnamen profesional. Visi ini sejalan dengan brand AXIS yang konsisten untuk memasyarakatkan Esport di Indonesia. (rls/bd)

Komentar Anda

comments