Kirab Porprov VI Dimulai, Sumber Api Berasal dari Kasepuhan Kali Pasir

Palapanews.com- Pekan Olahraga Provinsi Banten (Porprov) VI Banten siap dimulai. Hal ini ditandai dengan dinyalakannya Obor Api Porprov Banten 2022 di Kawasan Masjid Kali Pasir Kota Tangerang, Kamis, 17 November 2022.

Sumber Api yang berasal dari Kasepuhan Kali Pasir ini diserahkan secara langsung kepada Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah didampingi Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman, dan Ketua KONI Kota Tangerang, Hadi Rusman beserta sejumlah Kepala OPD Kota Tangerang untuk diserahkan kepada kirab atlet Kota Tangerang.

“Dengan ini, Kirab Api Porprov VI Banten resmi dimulai,” ucap Wali Kota melepas rombongan atlet, Kamis, 17 November 2022.

Wali Kota menambahkan, Kirab Api ini akan diarak dan diserah terimakan kepada 8 Kabupaten Kota yang akan berlaga di Porprov VI Banten selama 3 hari ke depan menuju hari pembukaan 20 November 2022 mendatang.

“Ini jadi momentum semangat kebangsaan, persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat Banten, khususnya Kota Tangerang untuk menyukseskan Porprov VI ini,” kata Wali Kota.

“Masjid Kali Pasir ini jadi saksi bahwa semangat sportivitas ini bisa membawa berkah kepada semua sektor baik wisata, ekonomi dan sosial masyarakat,” tambah Arief.

Arief berharap, pelaksanaan Porprov VI Banten di Kota Tangerang ini bisa berjalan lancar, semarak dan sukses, baik prestasi dan pelaksanaan bagi seluruh masyarakat Provinsi Banten.

“Saya harap seluruh masyarakat bisa ikut menyukseskan dan jadi tuan rumah terbaik,” paparnya.

Diketahui, Kirab Api Porprov VI Banten akan berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 17 November hingga 19 November mendatang, dan berakhir pada penempatan Api di lokasi Pembukaan Porprov VI Banten yakni Stadion Benteng Reborn 20 November mendatang.(ydh)

Komentar Anda

comments