WTP 15 Kali, Cuma Kota Tangerang yang Raih Penghargaan dari Kementerian Keuangan

Palapanews.com- Lantaran mampu mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) minimal 15 kali berturut-turut dalam transparansi pengelolaan keuangan daerah, Kota Tangerang menjadi satu-satunya daerah di Indonesia yang meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan RI.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani kepada Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah menerangkan, penghargaan yang telah diraih oleh Pemerintah Kota Tangerang merupakan buah dari kerja keras dan kerja sama dari seluruh jajaran untuk mewujudkan transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah.

“Pemkot Tangerang terus berupaya menjalankan kewajiban dalam tata kelola pemerintahan yang transparan dan akuntable. Dan, opini WTP merupakan sebuah kepatutan selaku pemerintah daerah,” ungkap Wali Kota dalam acara yang mengusung tema “Mengawal Akuntabilitas Keuangan Dan Kinerja Untuk Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan RI, Jakarta, Kamis, 22 September 2022.

Sementara itu, Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani menyampaikan, pencapaian ini merupakan hal yang luar biasa dalam membangun tata kelola keuangan yang akuntabel, transparan dan bertanggung jawab.

“Tapi yang lebih penting bagaimana APBN ataupun APBD sebagai instrumen keuangan dapat bermanfaat dalam memecahkan masalah,” pungkas Sri Mulyani.(ydh)

Komentar Anda

comments