Buka Pendaftaran Caleg, PDIP Banten Targetkan 22 Kursi

Palapanews.com- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Banten menargetkan 22 kursi anggota legislatif dan kepala daerah untuk gelaran Pemilu dan Pilkada serentak Tahun 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Bapilu PDI Perjuangan Provinsi Banten Muhlis disela-sela Pembukaan pendaftaran balon legislatif dari PDIP Perjuangan mulai 13 hingga 20 September 2022.

Menurut Muhlis, pihaknya membuka seluas-luasnya bagi kader partai, para simpatisan dan masyarakat umum lainnya yang ingin maju sebagai balon anggota legislatif dari Partai PDI Perjuangan untuk gelaran Pemilu serentak Tahun 2024.

“Kami membuka seluas-luasnya bagi kader simpatisan dan umum untuk mendaftarkan sebagai calon legislator, mulai 13 sampai 20 September 2022. Sedangkan pengembalian formulir pada 21 September,” katanya.

Pihaknya optimis, sambung Muhlis, gelaran Pemilu 2024 mendatang, PDI Perjuangan dapat memperoleh total 22 kursi untuk DPRD Banten. Termasuk, pada posisi kepala daerah pada gelaran Pilkada Serentak tahun 2024 mendatang.

“22 kursi dan posisi kepala daerah pasti akan tercapai di 2024 mendatang,” tandasnya.

Lebih lanjut Muhlis menjelaskan sebelum duduk di kursi Parlemen. Nantinya, para calon akan mendapat pembekalan dari Partai dengan bekerjasama lembaga antirasua atau KPK, agar pada perjalanannya para caleg dari PDI Perjuang selalu bersih. Pihaknya akan selalu mengawal para calonnya agar sesuai harapan masyarakat. (beb)

Komentar Anda

comments