Wahidin Halim Gelar Upacara Bersama Santri dan Pesilat Cilik

Palapanews.com Memperingati HUT RI ke-77, Gubernur Banten periode 2017-2022, Wahidin Halim menggelar upacara bendera yang berlokasi di kediamannya Jalan H. Djiran, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Upacara yang digelar sekitar pukul 07.00 WIB ini diikuti oleh para santri dari Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Wahidin Halim, para tenaga pendidik, wali santri, pemuda hingga pesilat cilik.

Dalam upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI dilakukan pembacaan Naskah Proklamasi, Pancasila, dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia 1945.

Wahidin Halim mengatakan, upacara kemerdekaan RI ke-77 ini menjadi momen bagi para santri. Sebab, dengan upacara ini diharapkan para santri ini bisa berbaur dengan masyarakat dengan penuh toleransi, dan saling menghormati.

“Upacara kemerdekaan ini sangat penting, khususnya bagi para penerus bangsa, sehingga mereka akan lebih mengenal lagi tentang bangsanya. Dan, hal ini harus diterapkan sejak dini,” ujar Wahidin Halim, Rabu, 17 Agustus 2022.

HUT RI ke-77, kata pria yang akrab disapa WH ini, tentunya kemerdekaan ini juga harus dapat melindungi rakyatnya serta memberikan dan memenuhi kebutuhan yang harus diterima oleh rakyat seperti hak atas pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan ruang untuk berekspresi.

“Dengan memenuhi hak-hak atas rakyat, tentunya akan memberikan kenikmatan secara menyeluruh, berkeadilan dan kesetaraan bagi rakyat,” pungkasnya.

Berikan Kuis ke Peserta

Usai pelaksanaan Upacara Bendera HUT RI ke-77, Wahidin Halim memberikan kuis atau pertanyaan kepada peserta mulai dari Pancasila sampai lagu-lagu nasional.

Saat WH melayangkan kuis siapa yang hafal Pancasila, sontak para peserta yang didominasi anak-anak ini langsung tunjuk tangan dan maju kedepan.

Gubernur Banten periode 2017-2022 ini pun langsung menunjuk tiga orang, coba kamu sebutkan Pancasila. Peserta lain pun memberikan support kepada teman-temannya yang maju kedepan. Dan, dengan lantangnya ketiga siswa tersebut mampu menghafal Pancasila. Karena dianggap benar, WH pun memberikan hadiah kepada peserta.

“Ini hadiah buat kamu tong,” kata WH yang mengeluarkan uang seratus ribu dari kantong celananya.

Selain anak-anak yang mengikuti kuis, pria yang pernah menjadi Wali Kota Tangerang dua periode ini pun juga memberikan kesempatan kepada wali santri untuk menyanyikan lagu-lagu nasional. Tanpa, basa basi, salah satu wali santri pun langsung maju kedepan dan langsung menanyikan lagu nasioanl Hari Merdeka.

“Kita nyanyi lagu 17 Agustus ya bapak-bapak dan ibu-ibu,” ucap wanita yang mengenakan jilbab putih ini dihadapan para peserta.

Tanpa, ragu-ragu, WH pun langsung memberikan hadiah kepada sang ibu. “Ini hadiahnya,” kata WH secara singkat.(ydh)

Komentar Anda

comments