Setu Festival Semarakan Gebyar Muharam dan HUT RI ke-77

Palapanews.com- Dalam rangka memeriahkan semarak Gebyar Muharam dan HUT Kemerdekaan RI ke 77, Karang Taruna bersama Pemerintah Kelurahan Setu, Kota Tangerang Selatan, menggelar Setu Festival Tahun 2022 pada 12 hingga malam puncak pada 16 Agustus 2022.

Turut hadir Walikota Tangerang Selatan, Camat Setu, Lurah Se-Kecamatan Setu, perwakilan Danramil dan perwakilan Polsek, Seluruh Masyarakat Kelurahan Setu, Tokoh Pemuda Se-Kelurahan Setu seluruh elemen masyarakat yang ada di Kelurahan Setu.

Lurah Setu, Adhi Mustofa mengatakan, diselenggarakannya festival ini sebagai ajang silaturahmi dan untuk menyatukan seluruh warga di Kelurahan Setu. Dengan harapan acara ini berkesinambungan sebagai agenda tahunan kelurahan Setu dan sebagai media informasi dan komunikasi silaturahmi antara masyarakat dengan sub pimpinan.

“Jadi pasca pandemi kami mempunyai kewajiban untuk mensinergikan seluruh lapisan elemen masyarakat dalam menghidupkan sendi-sendi kehidupan pasca pandemi,” ujarnya.

Dalam festival tersebut, secara umum ada 17 item kegiatan yang di klasifikasikan menjadi 2 bidang, yakni olah badan dan olah batin. Olah badan yaitu Futsal internal RW Se-Kelurahan Setu dan Open Turnament Futsal, yang ketiga ada Badminton, Tenis Meja dan Catur.

Sedangkan olah batinnya yaitu Festival Islami, MTQ Tingkat Kelurahan Setu, Santunan anak yatim dan closingnya nanti ada ceramah agama yang disampaikan oleh ustadz KH. Taufiqurrahman, SQ.

Baca Juga: Jadi Ikon Tangsel, Sayembara Desain Kawasan Bundaran Maruga Resmi Dibuka

Perlu diketahui, peserta Carnaval ada 1200 sampai 1300 orang yang kedua untuk festival Futsal internal terdiri dari 12 team, Open turnamen Futsal terdiri dari 20 team, catur ada 16 peserta dan Tenis Meja ada 16 peserta. Selain itu, acara inti dilaksanakan di Kelurahan Setu dan untuk Futsal diberikan tempat di lapangan Teras Tangsel. (nad)

Komentar Anda

comments