Jambore Nasional XI, 16 Pramuka Asal Kota Tangerang Diberangkatkan

Palapanews.com- Sebanyak 16 Pramuka kontingen cabang Kota Tangerang akan mengikuti JamboreĀ  Nasional XI Tahun 2022 mulai tanggal 14 hingga 21 Agustus 2022 mendatang.

Keberangkatan 16 Pramuka itu dilepas oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah didampingi Ketua Kwarcab Kota Tangerang Dadi Budaeri, di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat, 12 Agustus 2022.

Wali Kota Tangerang kepada seluruh penggalang yang akan mewakili Kota Tangerang untuk dapat membangun jaringan pertemanan dengan sesama anggota Pramuka dari seluruh Indonesia.

“Ini jadi kesempatan karena Jambore yang diikuti itu tingkat nasional. Akan banyak anggota Pramuka lain yang akan berkumpul, makanya bangun networking yang kuat dengan peserta lain,” kata Wali Kota.

“Dengan jaringan pertemanan yang luas, akan banyak keuntungan yang bisa didapat,” imbuhnya.

Dikatakan Wali Kota, kontingen Kota Tangerang harus dapat menjaga nama baik kota melalui perilaku dan juga kemampuan dalam ajang kepanduan yang akan berlangsung di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur.

Selain itu, setiap anggota Pramuka Kota Tangerang harus bisa memiliki kepribadian yang baik serta menjadi individu yang berbeda dengan akhlak mulia.

“Jamnas menjadi kesempatan untuk berbagi pengalaman dan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan terbaik yang dimiliki,” paparnya.(ydh)

Komentar Anda

comments