Naskah Akademik Perda Inisiatif tentang Pancasila dan Wawasan Kebangsaan Digodok

Palapanews.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang akan membuat Peraturan Daerah (Perda) Inisiatif tentang Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Langkah ini dilakukan untuk memberikan semangat kepada masyarakat Kota Tangerang, khususnya pelajar untuk saling bergotong royong. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo.

Menurur Gatot Wibiwo, dalam pembuatan Perda Inisiatif tentang Pancasila dan Wawasan Kebangsaan dibutuhkan kajian-kajian yang mendalam. Dan, saat ini masuk dalam tahapan pembuatan Naskah Akademik yang dilakukan oleh Unis Tangerang.

“Sekarang lagi dibuatkan Naskah Akademiknya. Dan, untuk memberikan masukan atau saran dalam drafnya, kami juga mengundang beberapa elemen atau organisasi seperti KNPI hingga Kejaksaan Negeri Kota Tangerang,” papar Gatot Wibowo, Kamis, 4 Agustus 2022.

Dengan adanya pembuatan Naskah Akademik untuk Perda Inisiatif ini, pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang ini berharap agar setiap pembuatan Perda Inisiatif ini ada muatan lokal yang akan dirasakan dampak positifnya.

“Nantinya akan dituju agar masuk ke dalam kurikulum di sekolah, sehingga akan menumbuhkan rasa gotong royong sesama pelajar, dan mencegah terjadinya pertikaian antar pelajar,” pungkas Gatot.(ydh)

Komentar Anda

comments