Semarak Atma Jaya Run 2022, Berlari Sambil Berdonasi

Palapanews.com – Semarak Atma JayaRun 2022 tahun ini, dimeriahkan dengan berbagai hiburan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan ditutup secara meriah oleh band kenamaan Indonesia The Changcuters.

Minggu, 31 Juli 2022 Kampus Atma Jaya menggelar Lomba Lari Atma Jaya Run 2022. Event berlangsung di Kampus III BSD, Serpong, Tangerang terbagi dalam 3 kategori; 10 KM, 5 KM, dan 2,5 KM. Sedikitnya 850 warga dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) turut meramaikaan acara ini.

Lomba lari tersebut menjadi istimewa mengingat event tersebut juga merupakan upaya kepedulian yang memadukan kegiatan olahraga sekaligus memberi donasi beasiswa pendidikan bagi calon mahasiswa tidak mampu.

Pelepasan peserta lomba dilakukan oleh Rektor Unika Atma Jaya Dr. A. Prasetyantoko disaksikan sejumlah pimpinan rektorat serta ketua Yayasan Atma Jaya, Linus M. Setiadi.

Menurut Rektor Unika Atma Jaya Dr. A. Prasetyantoko mengatakan, pelaksanaan Atma Jaya Run 2022 ini terselenggara dengan kerja sama pihak Universitas dan Alumni. Ini juga merupakan tradisi turun termurun yang berupaya menjaga sinergi dan keberlanjutan pendidikan serta pengabdian kepada masyarakat.

“Setelah vakum selama 2 tahun akibat pandemi dan kemudian terjadi perubahan situasi yang kondusif untuk aktifitas di era new normal, maka kampus berinisiatif untuk memberi energi positif dan membangkitkan semangat masyarakat untuk tetap sehat dan bugar bersama sivitas akademika, alumni dalam mempersiapkan diri menghadapi era Post Covid Society,” bebernya.

Baca juga : PT BSD Tawarkan Beasiswa Kepada Mahasiswa SGU

Atma Jaya Run merupakan bagian dari rangkaian Dies Natalis Unika Atma Jaya ke-62, dan mengusung tema yang selaras yakni “Preparing the Post-Covid Society”. Lomba lari juga membawa misi kepedulian terhadap pendidikan generasi muda yang terdampak pandemi, berkekurangan, dan berprestasi dengan pemberian donasi beasiswa.

Ini merupakan upaya memberikan akses pemerataan pendidikan bagi generasi muda Indonesia untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Sementara itu, Ketua Yayasan Atma Jaya Linus M. Setiadi mengatakan kolaborasi yang terus terjalin antara Unika Atma Jaya dan alumni membuktikan hubungan yang erat sebagai keluarga besar Atma Jaya. Gabungan antara Running Day dan Scholarship Concert ini memberikan kesempatan bagi putra-putri bangsa untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

Adapun kerja sama dengan alumni lainnya kegiatan vaksinasi booster yang mencapai lebih dari 28.000 penerima; di Kampus I Semanggi, Kampus II Pluit, Kampus III BSD Unika Atma Jaya dan Rumah Sakit Atma Jaya di awal tahun 2022. (bd)

Komentar Anda

comments