Bank bjb Dukung Program Digitalisasi dan UMKM Lewat Pasar NgeDIGI di Mayestik

Palapanews.com- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 Provinsi DKI Jakarta serta mendukung program digitalisasi bank bjb pada ekosistem khusus pasar di Jakarta, bank dengan kode emiten BJBR ini bersama Perumda Pasar Jaya menggelar acara Pasar NgeDIGI di Pasar Mayestik Jakarta.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung sektor UMKM pasca pandemi, sekaligus implementasi QRIS yang merupakan salah satu program dari Bank Indonesia.

Widi menyampaikan, terdapat beberapa program promo yang berlangsung pada tanggal 24-30 Juni 2022 yaitu program diskon up to 40% dengan transaksi menggunakan DIGI dan DigiCash by bank bjb pada tenant UMKM dari berbagai daerah di Jawa Barat seperti Cirebon dan Kuningan, serta UMKM di Jakarta.

“Rangkaian kegiatan tersebut diharapkan dapat membangkitkan perekonomian di sektor UMKM khususnya yang berjualan di pasar-pasar dibawah kelolaan Perumda Pasar Jaya seperti di Pasar Mayestik dan kita berharap dapat meningkatkan transaksi bagi para nasabah dan pengguna Digital Banking bank bjb,” ujar Widi, dalam keterangan yang diterima.

Kegiatan yang dihadiri oleh Walikota Jakarta Selatan Munjirin, Kepala Bank Indonesia Perwakilan DKI Jakarta Onny Widjanarko, Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin dan Pemimpin Divisi Digital Banking bank bjb, Arfianto Ramadhian tersebut juga akan menggelar program promo tebus murah sembako, dan berbagai rangkaian acara yang menarik seperti workshop literasi dengan adanya bedah buku yang berkolaborasi dengan Jakbook dengan tema mengelola keuangan.

Disampaikan Widi, bank bjb memiliki berbagai keunggulan di sektor infrastruktur teknologi informasi dan digitalisasi. Keunggulan tersebut memungkinkan produk bank bjb dapat diakses secara digital, sehingga nasabah tidak perlu datang ke bank, karena layanan bank bjb dapat diakses kapan pun dan dimana pun melalui gadgetnasabah.

“Mari bersama sama mencintai produk Indonesia dan mendukung kemajuan UMKM dan dengan bertransaksi secara cashless dengan DIGI dan DigiCash bank bjb,” ucap Widi.

Disampaikan Widi, dengan teknologi pembayaran digital dari bank bjb, pembeli dan pedagang bisa dengan mudah berinteraksi dalam melakukan transaksi keuangan. Adanya bjb Digital Payment diharapkan laju perdagangan retail dan usaha kecil menengah semakin meningkat.

Lebih jauh, melalui QRIS bank bjb diharapkan bisa dimanfaatkan secara luas oleh para pedagang untuk mengakselerasi usaha dengan menjadi merchant mitra bank bjb agar mendapat kemudahan dan fasilitas untuk pengadopsian teknologi baru transaksi ini guna mengembangkan sayap jangkauan usaha di masa depan.

Widi menegaskan hal ini sesuai dengan visi misi bank bjb untuk selalu mensupport inklusi keuangan, menciptakan ekosistem digital, mengimplementasikan elektronifikasi secara global dan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam sistem pembayaran dan transaksi keuangan.

Sebagai informasi, ada banyak fitur terbaru yang ada di dalam DIGI by bank bjb antara lain adalah penambahan menu bjb Cardless sehingga nasabah tidak perlu khawatir apabila tidak membawa Debit Card bjb. Cukup dengan menggunakan handphone, lalu menggunakan menu bjb Cardless pada DIGI mobile by bank bjb maka nasabah dapat langsung melakukan pengambilan dana di ATM bank bjb terdekat.

Bagi nasabah yang berada jauh dengan kantor cabang bank bjb, kini tidak usah khawatir jika ingin melakukan transaksi perbankan karena anda dapat mengetahui lokasi Agen bjb BiSA. Pada halaman utama DIGI by bank bjb, pengguna dapat memilih tombol menu lainnya lalu pilih menu cari Agen bjb BiSA.

Sementara nasabah yang nyaman melakukan transaksi melalui web browser dapat memilih icon DIGI NET di menu lainnya, selain itu nasabah pun bisa melakukan perubahan kode akses dengan menekan menu ganti kode akses.

Nasabah bank bjb kini dapat meminjaman dana melalui menu DIGI Loan yang ada di dalam aplikasi DIGI by bank bjb. Untuk mengetahui info saldo rekening dan ministatement, nasabah bank bjb dapat lebih mudah dengan fitur intip saldo. Pada halaman utama DIGI by bank bjb, pengguna cukup melakukan swipe ke bawah pada menu “Geser Untuk Cek Saldo”.

Nasabah perlu melakukan aktifasi terlebih dahulu jika ingin menggunakan fitur ini. checklist setuju dengan syarat dan ketentuan lalu tap tombol lanjutkan lalu aktifkan fitur Quick Access Cek Saldo.

Bagi nasabah bank bjb yang sering melakukan donasi atau top up saldo e-commerce, bisa dengan mudah melalui halaman utama DIGI by bank bjb. Kemudian tekan tombol Quick Access, lalu tap icon hati yang ada pada layar diikuti tekan tombol aktifkan. (red)

Komentar Anda

comments