Wisma BCA Foresta Dilengkapi Fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik

Palapanews.com- Komitmen PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam upaya membangun dan mewujudkan pembangunan berkelanjutan konsisten dihadirkan melalui berbagai program dan inisiatif.

Melalui #BCAForSustainability, tahun 2022 BCA berkomitmen untuk meningkatkan inisiatif berkaitan dengan pilar-pilar Environtmental, Social and Governance (ESG) dalam upaya perwujudan Sustainable Development Goals (SDG’s) dan usaha berbasis ekonomi hijau.

SVP Logistic & Building BCA, Victor Teguh Sutedja mengatakan, Wisma BCA Foresta menjadi salah satu perwujudan upaya pembangunan berkelanjutan yang dimiliki BCA sebagai Green Building pertama yang menerapkan teknologi berbasis ramah lingkungan.

Seperti hadirnya Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang dapat dimanfaatkan masyarakat karena beroperasi selama 24 jam dalam 7 hari.

“Untuk melakukan pengisian daya, pengendara dapat melakukan dengan self-service dan pastikan telah terhubung dengan aplikasi EV Cuzz yang dapat diunduh di smartphone konsumen,” ujarnya saat Media Tour Green Building BCA di Wisma BCA Foresta, BSD, Tangerang, Kamis (16/6/2022).

Wisma BCA Foresta merupakan gedung yang beroperasi sejak Oktober 2020 dengan peruntukan sebagai kantor pusat BCA dengan Total luas bangunan lebih dari 45.000 m2.

Pada penghujung tahun 2021, Wisma BCA Foresta meraih sertifikasi Greenship Platinum dari Green Building Council Indonesia (GBCI). Berbagai teknologi yang diterapkan di Wisma BCA Foresta antara lain Building Automation System, penggunaan kaca double glass (low E), air minum reverse osmosis, pemanfaatan air recycle dan rain water, dan yang lainnya. (nad)

Komentar Anda

comments