Kerja sama Kampus UMN – Modena Luncurkan Kitchen Studio

Palapanews.com – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) kini memiliki Kitchen Studio Lab. Peluncuran fasilitas terbaru kampus ini, juga menandai diresmikannya kerjasama UMN dan Moderna.

Berlangsung pada Jumat, 17 Juni 2022, seremoni peresmian kolaborasi ini, diisi dengan cooking demo bersama Chef Christo Tjahjanto di Modena UMN Kitchen Studio PK. Ojong-Jakob Oetama Tower 3rd floor UMN Scientia Garden Jl. Boulevard Gading Serpong Tangerang – Banten.

Chef Christo memasak langsung dua menu sajian yakni “Chicken Charsiew with Steam Pao” dan “Spices Coffee” dengan menggunakan alat-alat memasak dari Modena.

Peresmian launching Kitchen Studio ini diwakili oleh Dr. Friska Natalia, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik UMN, Prof. Dr. Muliawati G Siswanto, Wakil Rektor IV Bidang Hubungan dan Kerjasama UMN, Oqke Prawira, Ketua Program Studi Perhotelan UMN, dan Bagus Yudha Prastowo, Direktur MODENA. Diungkapkan bahwa bentuk kerja sama MODENA – UMN ini, untuk mengakomodir proses belajar mengajar D3 Perhotelan UMN.

Peresmian oleh Dr. Friska Natalia dan Bagus Yudha Prastowo. foto: ist

“Terima kasih sekali untuk kerja samanya sehingga pada pagi ini bisa terlaksana launching kitchen studio antara MODENA dan UMN. Semogga dengan kerja sama ini dapat mewujudkan selaras dengan visi pemerintah untuk meningkatkan industri kreatif dan menghasilkan entrepreuneur khususnya di bidang kuliner,” ungkap Friska.

Diharapkan dengan kolaborasi dengan perusahaan seperti MODENA dapat memperluas wawasan mahasiswa UMN dalam bidang memasak secara profesional. UMN mendorong lulusan perhotelan UMN untuk tidak hanya menjadi pekerja tetapi juga bisa menjadi seorang entrepreneur.

Diakui Bagus Yudha Prastowo, Direktur Modena, kolaborasi dengan UMN ini merupakan kolaborasi dengan kampus pertama yang dilakukan MODENA. Walau begitu, kolaborasi ini dipercayai akan membuahkan hasil yang sangat baik.

“Modena sudah punya tools dan structure, dan UMN sudah punya kurikulum dan dukungan dari pemerintah. Kami percaya kolaborasi ini dapat menghaslikan tenaga di bidang perhotelan yang siap pakai,” tandasnya.

“Modena hadir dengan perlengkapan rumah tangga yang memiliki unsur-unsur teknologi di dalamnya. Teknologi yang kami pakai digunakan untuk give back untuk masyarakat,” tambah Bagus. (bd)

Komentar Anda

comments